Rencanakan Main Malam

298

SEMARANG – PSIS Semarang berencana menggelar laga malam hari pada sisa dua laga kandang yaitu versus PPSM Magelang (11/8) dan Persip Pekalongan (15/8) di Stadion Jatidiri Semarang mendatang. Alasannya, tim Mahesa Jenar ingin memaksimalkan pemasukan tiket mengingat di dua laga kandang terakhir itu PSIS harus melakoni laga di hari kerja.
“Selain itu di dua pertandingan kandang mendatang juga masih memasuki masa setelah Lebaran jadi kemungkinan jika pertandingan digelar sore pemasukan tiket tidak bisa maksimal, makanya kami rencanakan untuk digelar malam hari,” beber manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.
Selain mengajukan diri untuk bermain malam, Liluk mengatakan, PSIS juga akan melayangkan surat ke PT Liga Indonesia untuk mengajuan pengunduran jadwal laga kandang versus Persip Pekalongan dari hari Jumat (15/8) menjadi Sabtu (16/8). “Pertimbangannya ya sama kami ingin memaksimalkan pemasukan untuk menggelar pertandingan di akhir pekan. Tapi semua baru akan kami ajukan ke PT Liga dalam waktu dekat ini,” sambung Liluk.
Sebagai persiapan untuk menggelar laga malam, Liluk mengatakan, di masa jeda panjang yang tengah dilakoni PSIS saatpihaknya juga berencana menggelar program uji coba di malam hari.
Selain untuk mematangkan tim secara teknis sebelum melakoni kompetisi lanjutan, Liluk mengatakan laga uji coba malam hari juga digelar untuk membiasakan Fauzan Fajri dkk sebelum melakoni dua laga kandang terakhir seandainya positif akan digelar malam hari. “Selain itu pertimbangan lain di uji coba besok kan digelar selama bulan Ramadan, jadi akan lebih maksimal hasilnya ke anak-anak kalau kita gelar malam hari selepas berbuka puasa,” sambung Liluk.
Masih terkait dengan program uji coba, Liluk mengatakan, di jeda libur ini setidaknya PSIS mengagendakan tiga hingga empat kali uji coba. Beberapa tim Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama tengah dijajaki PSIS untuk melakukan laga uji coba di Semarang. “Saat ini kita matangkan dulu waktunya kapan, setelah itu kita baru menentukan tim-tim mana yang akan kita ajak beruji coba. Tapi beberapa tim seperti Arema Malang dan PSS Sleman sudah berkomunikasi dengan kami,” pungkas Liluk. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.