Ingin Jadi Penyiar Radio

403

SALSABILA Mayori Cahyaningrum sudah akrab dengan dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Bahkan ia sempat mengikuti les vokal pada 2007. ”Aku suka nyanyi. Mulai ikut lomba nyanyi pas kelas 4 SD tapi waktu itu nggak menang, terus aku ikut les nyanyi. Kelas 5 baru deh ada ekstra paduan suara di sekolah dan aku gabung,” tutur gadis kelahiran Semarang, 25 Mei 1997 ini.
Mayori –sapaan akrabnya— terus mengasah kemampuannya mengolah vokal dengan mengikuti beberapa kompetisi bernyanyi bersama tim paduan suaranya.
Bersama kelompoknya, ia pernah meraih juara 3 vokal grup tingkat Kota Semarang. Mayori dan timnya juga pernah mengikuti kompetisi paduan suara tingkat nasional pada 2010, lalu juara 2 kompetisi paduan suara di kampus ITB Bandung pada 2011, dan juara 2 lomba paduan suara tingkat nasional pada Juni 2013 lalu.
Bakat menyanyi gadis dengan suara sopran ini mengalir dari darah kedua orang tuanya. ”Papa aku suka nyanyi, waktu kecil di rumah papa sering kayak karaokean gitu. Karena sering denger papa nyanyi, jadi deh aku suka nyanyi,” ujar putri pasangan Suhendro dan Yuni Soelistioningsih ini.
Meski mencintai dunia tarik suara, siswi SMA Negeri 5 Semarang ini pernah merasakan jenuh dalam bernyanyi. Namun hal itu tidak berlangsung lama.
”Aku pernah bosen nyanyi, gara-gara waktu itu setiap hari aku harus latihan buat lomba. Rasanya capek, nilaiku di sekolah juga sempet turun. Tapi semuanya terbayar, karena waktu itu tim paduan suaraku menang,” kata gadis yang tinggal di Jalan Merpati III/IA Pedurungan ini.
Banyak pengalaman selama ia mengikuti kompetisi menyanyi. Termasuk kejadian yang sempat membuatnya malu. ”Pernah pas latihan buat lomba tingkat nasional harus pakai sepatu high heels. Dan ternyata heels yang aku pakai patah. Aku malu banget,” kenang penggemar Raisa ini sambil tersenyum.
Menyanyi bukan hanya hobi bagi Mayori, tetapi sudah merupakan bagian dari hidupnya. Ia menyanyi di mana pun dan kapan pun. Menyanyi menjadi obat baginya ketika sedang stres. Namun gadis berkawat gigi ini ternyata tidak bercita-cita menjadi penyanyi profesional.
”Jujur sih aku nggak pernah kepikiran jadi penyanyi. Aku suka banget nyanyi tapi kok nggak pengin jadi penyanyi ya? Aku justru pengin jadi penyiar radio,” tuturnya. (mg3/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.