174 Atlet Ikuti PBSI Cup XIV

254

TEMANGGUNG – Sebanyak 174 atlet ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Cabang Bulutangkis PBSI Cup XIV tahun 2014 yang diselenggarakan di GOR Bambu Runcing Temanggung mulai Selasa (17/6) dan akan berakhir Jumat (20/6).
Para atlet itu berasal dari berbagai klub di Kabupaten Temanggung. Mereka ikut dalam beberapa kategori kelompok umur, yakni tunggal usia dini putri, tunggal usia dini putra, tunggal anak putri, tunggal anak putra, tunggal remaja putra, tunggal pemula putra. Lalu tunggal dewasa, ganda dewasa, ganda veteran.
Ketua Panitia PBSI Cup XIV Sunarto, mengatakan, kejuaraan ini merupakan event tahunan yang sudah menjadi agenda rutin PBSI Temanggung. Program rutin PBSI Cup ini diselenggarakan dua kali dalam setahun di semester ganjil dan genap.
“Tujuan kejuaraan ini untuk menggali, memupuk bakat, dan membina pemain bulu tangkis di Temanggung agar dapat berprestasi di kejuaraan yang lebih tinggi. Lalu memberikan penghargaan kepada atlet bulutangkis berprestasi,” ujarnya dalam upacara pembukaan di GOR Bambu Runcing.
Ketua KONI Temanggung, Sukadi mengapreasiasi PBSI Cup sebab dalam satu tahun bisa terselenggara hingga dua kali. Hal ini membuktikan keseriusan PBSI untuk mencari dan membina atlet-atlet berbakat agar terarah dan terlecut untuk meningkatkan prestasinya.
“Ini sangat luar biasa dengan terselenggaranya hinggga dua kali dalam setahun yang berarti memberi kesempatan pada atlet untuk bertanding dan bersilaturahmi antar klub. Tanpa bertanding mustahil atlet akan bisa mengukur kemampuan,” tandasnya.
Sementara itu para atlet yang bertanding untuk tunggal usia dini putri, Rensi Helena dari Tunas Pamor bersiap berhadapan dengan Safira dari Puma di babak semi final. Pada babak yang sama, Warda Nazila dari Elang Putih akan menghadapi pemenang antara Lidia dari Tunas Pamor dengan Estela Sinaga dari SD Remaja Parakan. Diandra L dari Merpati yang mendapatkan bye akan berhadapan dengan Eta dari Garuda dan Elsa dari Tunas Pamor pada semifinal. Sifa dari Tunas Pamor juga masuk babak semi final dengan lawan Devi dari klub yang sama apabila berhasil unggul atas Luky Estela dari Elang Putih.
Tunggal Usia Dini Putra yang baru beranjak pertandingan pada sore kemarin membuahkan kemenangan pada laga perdana bagi Stefido pemain asal Garuda yang berhasil menumbangkan M Raikhan dari Puma. Pada kelas anak-anak putri, Ladona dari Sindoro akan berhadapan dengan Diandra dari Merpati pada babak semifinal. Berliana dari Elang Putih berhasil menundukkan Khoirunnisa dari Tunas Pamor dan berlanjut melawan Galuh Dewi dari Garuda pada babak semifinal. (zah/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.