22 Pebalap ke Kejurnas

249

SEMARANG – Sebanyak 22 pebalap sepeda Jateng siap tampil Kejurnas ISSI yang digelar di Jateng dan DI Yogyakarta. Mereka akan tampil di nomor trek, road race, individual time trial (ITT), downhill , dan BMX.
Nomor trek akan digelar di Solo pada 19 Juni besok. Sementara untuk nomor Downhill dan BMX akan digelar di di Yogyakarta, 20-21 Juni, sedangkan road race dan ITT di Karanganyar, 21-22 Juni. ”Kejurnas ini wajib diikuti oleh pengprov. Kami akan memanfaatkan ini untuk mematangkan pembalap sebelum mereka tampil di babak kualifikasi PON tahun 2015,” kata Kabid Binpres ISSI Jateng Seno Sudono.
Dia menargetkan kontingennya masuk tiga besar. Mereka harus bersaing ketat dengan kontingen lain seperti Jatim, Jabar, dan tuan rumah Yogyakarta. Nomor yang diandalkan Jateng adalah downhill dan BMX. ”Di BMX kami mengandalkan Suswanti dan Rina Purnamasari. Kalau di road race peluang kami fifty-fifty, tinggal kami berharap anak-anak bisa tampil semaksimal mungkin besok,” ungkap Seno.
Dia menambahkan, kejurnas ini sebagai program pembinaan berkelanjutan bagi pembalap yang diproyeksikan tampil di PON 2016. Sehingga pihaknya berharap, anak-anak Jateng bisa menggunakan ajang tersebut untuk mengasah diri semaksimal mungkin. ”Kami dari binpres tetap fokus pada pembinaan terlepas dari kondisi sulit yang juga dialami pengprov-pengprov lain. Pada babak kualfikasi sebelum PON 2012 lalu kami menempati posisi kedua. Tahun depan kami ingin menyamai hasil tersebut,” katanya. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.