381 Peserta Siap Bersaing

378

GROBOGAN – Kejurkab Bulu Tangkis yang diadakan oleh PBSI Grobogan resmi dimulai di GOR Simpang Lima Purwodadi, Rabu (18/6) kemarin. Pertandingan yang akan berlangsung tiga hari ke depan (18-20/6) mempertandingkan 25 kategori mulai kelas pra usia dini hingga kelas veteran.
Kejurkab yang digelar dua kali setahun tersebut yakni kelas tunggal pradini putra utama (9 peserta), tunggal dini putri utama (9 peserta), tunggal dini putra utama (24 peserta), tunggal anak putra utama (8 peserta), tunggal anak putri utama (16 peserta) dan tunggal anak putra madya (23 peserta). Selanjutnya tunggal pemula putra utama (8 peserta), tunggal pemula putri utama (12 peserta), tunggal pemula putra madya (21 peserta) dan tunggal pemula putra utama (16 peserta).
Selain itu, juga ada ganda pemula putra utama (16 peserta), tunggal remaja putri utama (12 peserta), tunggal remaja putra madya (12 peserta), tunggal taruna putra utama (9 peserta), tunggal taruna putri utama (8 peserta) dan tunggal umum putra utama (8 peserta) serta tunggal umum putra madya (10 peserta). Ditambah lagi ganda umum putra utama (16 peserta), ganda umum putra madya (64 peserta), dan ganda umum putri madya (16 peserta).
Sementara untuk tunggal veteran 40 tahun putra utama (8 peserta), tunggal veteran 40 tahun putra madya (16 peserta), ganda veteran 40 tahun putra utama (16 peserta), ganda veteran 40 tahun putra madya (20 peserta) dan ganda veteran 50 tahun putra (20 peserta).
”Total dalam Kejurkab ini diikuti oleh 381 peserta dengan jumlah pertandingan 272 untuk partai tunggal dengan 195 partai. Untuk pertandingan berjumlah 77 partai,” kata Suseno sekso pertandingan Kejurkab.
Kejuaraan bulu tangkis Kabupaten Grobogan yang didukung oleh Djarum Foundation ini diikuti oleh 25 klub se-Kabupaten Grobogan. Ada beberapa nama klub baru yang mencoba ikuti pertandingan. Banyak dari klub setiap Kecamatan membentuk klub sendiri-sendiri.
”Kejuaraan ini banyak diikuti oleh atlet usia dini dan anak. Untuk peserta paling banyak dominasi oleh ganda umum putra madya 64 peserta atau 32 pasangan,” terang Suseno.
Sementara untuk pertandingan partai pertama, kemarin adalah pertandingan penyisihan sampai delapan besar. Sedangkan har ini, Kamis (19/6) adalah babak penyisihan sampai semi final. Final akan digelar pada Jumat (20/6).
Ketua PBSI Grobogan Sumarli mengatakan, jumlah partisipasi atlit mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Sebab, banyak atlet generasi muda yang ikut andil dalam memeriahkan pertandingan. ”Event tahun ini lebih banyak peserta. Sebelumnya kami pacu proses persiapannya, supaya dapat diikuti lebih banyak peserta. Kejurkab ini, juga sebagai untuk mencari bibit baru atlet bulu tangkis di Grobogan,” ungkap Sumarli yang juga Anggota DPRD Grobogan.
Terpisah, Sekretaris KONI Grobogan Nunuk Sugiyono usai membuka Kejurkab berharap pemain yang mengikuti bisa menjadikan sebagai pengalaman bertanding dan bisa menjadi juara. Sehingga Kabupaten Grobogan muncul atlet bulu tangkis yang mempunyai prestasi sampai tingkat nasional. ”Ini adalah ajang untuk menjadi juara. Maka peserta harus sungguh-sungguh agar bisa menjadi juara dan mengharumkan nama daerah,” pesannya. (mun/jpnn/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.