Bangun Spiritualitas Lewat MTQ

330

TEMANGGUNG—Pembekalan keagamaan terhadap kalangan muda tidak hanya dapat dilakukan melalui kegiatan pengajian dan sebagainya, melalui perlombaan musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) juga berdampak baik untuk model pengembangan keagamaan. Alquran sebagai kitab suci umat Islam memberikan inspirasi yang tidak pernah kering dan menjadi petunjuk untuk menjalani kehidupan yang nyaman dan bahagia.
Hal tersebut disampaikan Bupati Temanggung, Bambang Sukarno saat membuka kegiatan perlombaan MTQ Pelajar tingkat Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman, Rabu (18/6) kemarin. Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung, Asisten Ekbang Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Drs Suyono, MM serta SKPD terkait. Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan grup kasidah Tondo Tresno Desa Kemiri Kaloran.
Penyelenggaraan MTQ pelajar ini disamping sebagai musabaqah untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, tidak kalah penting adalah sebagai upaya untuk membimbing dan membina pelajar. Untuk itu diharapkan kegiatan ini dapat menjunjung tinggi martabat bangsa.
“Kepada peserta yang meraih juara untuk bersiap-siap lebih gigih berjuang ditahap berikutnya mengikuti MTQ pelajar tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Grobogan. Peserta yang belum mendapatkan juara jadikanlah kegiatan ini sebagai tonggak pendongkrak semangat,“ katanya.
Asisten Ekbang, Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Suyono, yang juga sebagai ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan MTQ diikuti oleh 265 pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dari 20 kecamatan. Untuk SD/MI merupakan wakil dari kecamatan sedangkan SMP/MTs dan SMA/MA/SMK utusan masing-masing sekolah/madrasah dan peserta panggilan oleh LPTQ Kabupaten Temanggung.(zah/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.