Buku Tuntunan Salat Tiga Bahasa

352

UNGARAN – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang dalam waktu dekat akan menerbitkan buku tuntunan ibadah salat praktis dengan tiga bahasa. Buku tersebut dinilai mempermudah dalam belajar salat dan menambah kekusyukan. Setelah dicetak, buku akan dibagikan di seluruh sekolah di bawah naungan Kemenag sebagai penunjang, kurikulum 2013. Selain itu, diharapkan buku tersebut juga dapat beredar luas di masyarakat sebagai bacaan praktis tentang bacaan solat dan artinya.
Buku Tuntunan Ibadah salat karya H. Moch Zaidun Imam Murtadho tersebut belum diproduksi masal. Sebab, masih ada beberapa kekurangan yang harus dipenuhi. Selasa (17/6) pagi kemarin, pengarang, editor buku, serta guru dan pengawas sekolah dan kalangan ahli dihadirkan untuk membedah tentang buku tersebut. “Buku ini sangat bagus, untuk pelajaran siswa maupun pegangan guru dari tingkat Raudatul Alfal/TK hingga tingkap Madrasah Aliyah/SMA/SMK. Sebab, dalam buku ini lebih praktis mengajarkan bacaan salat dan mudah dipahami, karena ada terjemahan bahasa Indonesia dan Jawa. Ini baru pertama kali buku tuntunan salat dengan tiga bahasa,” tutur editor buku, Hamdan Aznawi.
Pembedah buku, Taufiqurahman yang saat ini menjabat Kasi Pendidikan Agama Islam, Kemenag Kabupaten Semarang mengatakan, buku tersebut dibuat dalam rangka melengkapi kebutuhan referensi di sekolah yang berkaitan dengan makna bacaan salat. (tyo/aro)