Dunia Fotografi Makin Diminati

291

SEMARANG – Dunia fotografi nampaknya telah menjadi gaya hidup warga kota Semarang. Angka penjualan kamera dan asesorisnya cukup tinggi dan cenderung selalu naik.
Beberapa merek kenamaan pabrikan kamera yang paling diminati adalah Sony, Canon dan Nikon, dengan harga mulai Rp 4 juta hingga Rp 6 juta adalah yang paling dicari. Sedangkan untuk lensa, harga kisaran Rp 1 juta hingga Rp 3 juta yang paling diburu pencinta fotografi, terutama pemula.
David Leonardo, Sales Repesentatvie Marketing Bursa Kamera Semarang di Ruko Mataram Plaza Blok B 4 Jalan MT Haryono Semarang mengatakan, kamera jenis entri level atau kelas pemula yang paling laris di beli. “Dalam satu bulan bisa mencapai 100 buah lebih yang terjual, paling diminati adalah Canon dengan tipe 1100 D, 600 D, dan Soni Mirorless yang berkisar dari Rp 4 juta,” katanya.
Menurutnya, penjualan di tahun ini naik dibandingkan tahun lalu. Hal ini dikarenakan harga kamera yang sudah mulai turun dan tren memotret yang saat ini menjadi gaya hidup. Sementara untuk lensa kamera, paling laris adalah lensa jenis wide dan tele. “Dunia fotografi sudah menjadi tren, itu pula yang membuat penjualan semakin naik,” tambahnya. (den/smu)