Jelang Mudik, Median Jalan Dikebut

301

BATANG-Menjelang mudik Lebaran, perbaikan infrastruktur jalan raya terus dikebut. Bahkan median jalan jalur Pantura Alas Roban sepanjang 10 km dari ruas Subah sampai Gringsing, dilakukan perbaikan.
Salah satu pekerja bangunan jalan tersebut, Slamet, mengungkapkan bahwa pengerjaan median jalan telah dikebut, sehingga menjelang arus mudik sudah selesai.
“Direncanakan, seluruh pengerjaan Jalur Pantura Alas Roban di Batang diupayakan pada H-10 Lebaran sudah selesai dan dilintasi pemudik dengan nyaman,” jelasnya.
Menurutnya, perbaikan median jalan tersebut penting, digunakan sebagai pemisah dari empat lajur, menjadi dua lajur. Arah Jakarta-Semarang dan sebaliknya. Pengerjaan pembatas jalan ini sudah masuk tahap peninggian, dengan tujuam saat malam hari atau kondisi gelap bisa terlihat. “Hal ini, bisa mengurangi risiko kecelakaan lalulintas dan memudahkan pengguna jalan,” katanya.
Sedangkan salah seorang warga pengguna jalan, Mustakim, menyetujui pembangunan median jalan tersebut. Sebagai warga asli Subah, dirinya kerap melihat kendaraan berebut jalan di sisi seberang. Hal itu bias menyebabkan terjadinya kecelakaan.
“Dengan adanya median jalan ini, tentu jalur menjadi terarah. Kita tidak khawatir lagi ada kendaraan yang memotong di jalur yang salah. Juga jika ada sopir yang teledor tidak sampai melewati pembatas, sehingga tingkat kecelakaan lebih minim,” ujarnya. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.