Pedagang Loak Nyawer Jokowi-JK

307

PEKALONGAN–Tak hanya para petani di Kabupaten Pekalongan yang nyawer Jokowi untuk kampanye. Di Kota Pekalongan, para pedagang barang bekas yang biasa menggelar dagangan di Pasar Sayun, Kelurahan Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, juga melakukan aksi serupa, Rabu (18/6) siang. Mereka memberikan sebagian uang yang dimiliki untuk pencalonan Jokowi-JK.
”Saya ikhlas nyumbang untuk Pak Jokowi. Harapannya Indonesia lebih baik lagi ke depan. Sebab dia (Jokowi, red) jujur dan merakyat,” kata Supriyanto, 43, salah seorang pedagang alat pertukangan yang sudah berjualan sejak 1995 di Pasar Sayun itu.
Hal senada dikatakan Suswanto, 63, pedagang barang elektronik bekas. Menurutnya, Jokowi adalah sosok yang sederhana. ”Dia kan benar-benar dari bawah. Di Solo bagus kerjanya. Semoga kerjanya tetap bagus saat jadi presiden,” harapnya.
Sementara Mislikah, 55, berharap Jokowi bisa memperjuangkan pedagang kecil, jika terpilih nanti. ”Kami orang kecil nggak macem-macem harapannya. Inginnya pedagang bisa dibuatkan lapak, jadi nggak harus jualan lesehan lagi,” ujar pedagang sepatu bekas itu.
Sementara Korlap Relawan Jokowi – JK, Umar, mengatakan bahwa selain menggalang dana untuk disumbangkan ke rekening Jokowi, pihaknya juga menggelar aksi bersih-bersih pasar. Selain itu, membagikan bunga kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar Pasar Sayun tersebut. ”Kami ngamen sekaligus membagikan stiker dan kaos kepada para simpatisan sekitar sini, untuk mengingatkan masyarakat bahwa Jokowi – JK ada,” ujarnya.
Pihaknya juga berharap agar para relawan Jokowi-JK yang berada di Kota Pekalongan kembali bangkit dan menyukseskan pasangan Jokowi – JK. ”Kami minta teman-teman relawan yang ada di Kota Pekalongan untuk bangkit. Ini sebagai awal kebangkitan kita,” katanya. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.