REI Bangun Rumah untuk Anggota Polri

331

SEMARANG – DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng siap mengembangkan rumah sederhana tapak bagi anggota kepolisian di wilayah Jateng. Kendati demikian, realisasinya masih menunggu ketetapan harga resmi dan kepastian penghapusan PPH untuk rumah sederhana.
“Saat ini cukup banyak anggota Polri yang masih belum tertampung di rumah dinas. Karena itu dibutuhkan rumah-rumah sederhana yang terjangaku bagi anggota Polri ,” ujar Wakil ketua DPD REI Jateng bidang rumah sederhana Andi Kurniawan, usai melakukan audiensi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali, beberapa waktu lalu.
Belum ada jumlah pasti anggota kepolisian yang belum memiliki rumah. Saat ini pihaknya masih akan melakukan pendataan dengan Polda Jateng. “Jumlah tepatnya masih belum tahu. Tapi ternyata waiting listnya cukup banyak dan Kapolda minta kami untuk mengembangkan perumahan untuk anggota,” ujarnya.
Rumah sederhana tapak yang akan dikembangkan untuk anggota Polri tersebut nantinya, adalah perumahan sederhana melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Untuk mendapatkan rumah tersebut anggota Polri cukup menggunakan Asabri sebagai uang muka. “Karena itu agar pengembangan rumah sederhana tersebut bisa segera dilaksanakan, kami terus mendorong kepada Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk segera memberikan harga resmi dan kepastian penghapusan PPH untuk rumah sederhana melalui FLPP. Hal itu tidak hanya berlaku untuk perumahan sederhana bagi anggota Polri tetapi juga rumah sederhana lainnya,” tandasnya. (dna/smu)