BTN Bangun Sekolah Percontohan

344

Di wilayah Jatim dan Jateng



SEMARANG-Sukses dalam mengembangkan usaha, tidak membuat Bank BTN lupa dengan masalah sosial kemasyarakatan. Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank BTN ikut peduli membangun masyarakat dan lingkungannya.
Karena itulah, di wilayah Jawa Tengah, Bank BTN memberikan dukungan pendanaan untuk pembangunan proyek sekolah percontohan. “Kami prihatin dengan kondisi sekolahan di daerah. Karena itu, kami terpanggil untuk ikut membantu membangunnnya. Ada beberapa daerah yang akan dijadikan sekolah percontohan, salah satunya yang dibangun di Semarang ini,” jelas
Direktur Utama Bank BTN, Maryono di sela-sela peresmian proyek sekolah percontohan SD Negeri Pakintelan 03 Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (20/6).
Menurutnya, proyek sekolah percontohan tersebut merupakan perwujudan kerjasama antara Bank BTN dengan Ikatan Kekeluargaan Pengerahan Tenaga Mahasiswa (IKPTM) yang merupakan wadah dari mantan para mahasiswa yang pernah mengabdi sebagai guru di luar pulau Jawa selama kurun waktu 1952-1964.
“Target ruang lingkup proyek ini adalah sekolah dasar (SD). Mengingat sekolah ini, awal dari jenjang pendidikan dasar 9 tahun yang semestinya dapat dinikmati oleh setiap anak bangsa dengan fasilitas pendukung yang memadai,” tuturnya.
Ada empat SD yang akan dijadikan sekolah percontohan dari hasil kerjasama IKPTM dengan BTN. Yaitu, SD Negeri Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang; SD Negeri Cowek 03, Kabupaten Pasuruan; SD Negeri Pakintelan 03 Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang; dan SD Negeri Klepu, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta.
“Bentuk dukungan yang diberikan BTN adalah pembangunan sarana dan prasarana sekolah yang meliputi ruang perpustakaan dan penyediaan sarana air bersih,” katanya. (ari/ida)