Dua Tim ISL Tolak Uji Coba

332


SEMARANG – Dua tim Indonesia Super League (ISL) yaitu Arema Malang dan Persebaya Surabaya kemungkinan besar urung menjadi calon lawan uji coba tim PSIS Semarang di jeda libur kompetisi Divisi Utama kali ini.
Keduanya menurut Manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto memang sudah menjalin komunikasi dengan pihak manajemen PSIS. Hanya saja dengan alasan masing-masing keduanya enggan melakukan ujicoba di Stadion Jatidiri Semarang. “Arema karena tidak melakukan pemusatan latihan di Jateng sehingga mereka berfikir terlalu jauh kalau harus datang ke Semarang. Sedangkan Persebaya menolak, lantaran sejumlah pemainnya absen. Beberapa pemain memperkuat Timnas Indonesia, sedangkan legiun asing belum bergabung,” kata Liluk.
Namun meski begitu, pihaknya menegaskan tetap akan berusaha mencari tim-tim yang memiliki level diatas atau setara dengan PSIS untuk menggelar laga persahabatan di Stadion Jatidiri Semarang. ”Kami terus mencari lawan latih tanding dari kasta tertinggi. Ini akan bermanfaat untuk mengasah mental bertanding para pemain menghadapi kompetisi yang semakin ketat. Namun, memang tidak mudah mewujudkannya,” lanjut Liluk.
Selain dengan tim-tim ISL, dia mengatakan komunikasi dengan beberapa tim Divisi Utama juga masih menemui jalan buntu. Seperti dengan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. Keduanya merupakan tim-tim tangguh dari Grup 5. Saat ini PSIM Yogyakarta memuncaki klasemen sedangkan PSS berada di peringkat ke-empat.
Sebagai alternatifnya, Liluk mengatakan paling realistis yaitu PSIS akan melakukan laga uji coba dengan tim-tim lokal Kota Semarang mengingat Kompetisi antarKlub PSSI Kota Semarang sudah berakhir, sehingga tim-tim memiliki waktu luang. ”Sembari mencari lawan selevel, kami akan menjajal tim-tim lokal Semarang. Hal itu kami lakukan karena memang PSIS butuh uji coba. Atmosfer pertandingan harus tetap terjaga di libur kompetisi sekitar dua bulan ini,” lanjutnya.
Untuk program uji coba sendiri, tim Mahesa Jenar di jeda waktu selama dua bulan ini setidaknya telah merencanakan empat kali laga uji coba. Selain masih belum mendapatkan calon lawan, saat ini PSIS juga masih menunggu perkembangan soal ijin menggelar pertandingan. “Kita juga terus konsultasi dengan pihak Kepolisian terkait soal ijin keramaian karena kebetulan saat ini juga sudah masuk masa kampanye Pilpres sehingga kalau tidak bisa kemungkinan besarnya uji coba akan digelar setelah Pemilu 9 Juli mendatang,” pungkasnya. (bas/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.