Klub Ternama Berkibar

323

TEMANGGUNG—Sejumlah klub ternama di Kabupaten Temanggung menguasai merata setiap pertandingan yang disajikan dalam Badminton PBSI Cup XIV 2014 yang digelar di GOR Bambu Runcing Temanggung.
Rata-rata tiap pertandingan grup mapan yang sering malang melintang dalam dunia perbulutangkisan di daerah penghasil tembakau ini menguasai tiap sesi game. Meski klub mapan mendominasi pertandingan, bukan berarti pebulutangkis pemula dan klub-klub yang baru bergabung dianaktirikan. Sejumlah pemain individu dan tim baru ada yang lolos dalam babak semifinal dan babak final.
Ketua Panpel Sunarto mengatakan, di kelompok usia dini putri Rensi Helena (Tunas Pamor), bahkan sudah dipastikan lolos ke semifinal setelah menumbangkan Estela Sinaga (SD Remaja Parakan) di perempat final.
Di satu sisi masih terjadi pertandingan ketat antarpemain satu klub dari PB Tunas Pamor, yakni Eta dan Devi.  Di kelompok tunggal anak putri empat atlet lolos ke perempat finak masing-masing Ladona (Sindoro), Elsa (Elang Putih), Berliana (Elang Putih), Shafilana (Merpati). Pada kelompok ini diprediksi pertandingan akan ketat sebab keempatnya merupakan atlet berbakat yang sudah kenyang pengalaman bertanding.
“Pertandingan di perempat final memang sangat menarik dan ketat sekali. Di sini satu sama lain ingin saling mengungguli dan tentu tidak hanya skill tapi mental bertanding dan daya tahan fisik juga akan berpengaruh,” ujarnya.
Pertarungan hebat juga terjadi di kelompok tunggal anak putra. Arjun (Puma), lolos ke perempat final setelah menundukkan atlet berprestasi Gabriel (Garuda). Arjun pun melaju ke perempat final bersama pesaingnya seperti Akbar R (Garuda), Aditya Yoga (Puma), dan Rana Yudha (Garuda).
Di kelompok tunggal remaja putra M Irza Gadafi (Merpati) memastikan dirinya lolos ke perempat final setelah mengalahkan Krsitianto (Kaloran). Dia harus bersaing dengan Hendri Tri Murti (SMP Kanisius), A.G Nossa (SMP Masehi), dan Khoirul Akbar (Merpati) untuk berebut ke partai final.
Di tunggal pemula putra beberapa pebulutangkis muda yang lolos ke perempat final antara lain, M Azhar (Garuda), M Ifandi (Tiara), Fahrizal (Merpati), Nicko Adriawan (SMP 1 Parakan). Di tunggal dewasa Rizky (Puma), akan menghadapi Nugroho (Paraka) di perempat final, lainnya Erwin BB (Tiara), akan meladeni tantangan Fernanda (Puma).
Tak kalah seru di partai ganda veteran. Atlet-atlet gaek yang bakal melaju ke perempat final adalah Sarwanto-Miswadi (Master), Agus-Cip (Pamor), Supoyo-Ertanto (Cindelaras), lalu pasangan Indratno-Anang (Tiara). (zah/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.