Pintu Dirusak, 5 Monitor Raib

272

SEMARANG – Sebuah kantor pembiayaan PT Raharjo di Jalan Dr Cipto No 88, Semarang disatroni pencuri. Diperkirakan pencuri masuk dengan merusak gembok rolling door dan menggasak 5 unit monitor di dalam kantor.
Aksi ini kali pertama diketahui salah satu karyawan Teguh Wijaya, 42, sekitar pukul 09.00 yang mengetahui gembok dan anak kuncinya hilang. Setelah dicek, ternyata pintu kaca telah terbuka. ”Saya kaget lantaran pintu sudah terbuka, setelah masuk ternyata di dalam sudah acak-acakan dan monitor hilang,” katanya di lokasi kejadian.
Setelah yakin kantornya telah disatroni maling, ia lantas menghubungi rekannya Hariadi Santoso, 48, dan melapor ke kantor polisi.
Menurut pengakuan Teguh, kantor pembiayaan ini belum diresmikan dan ditinggal dalam keadaan terkunci. Adapun aktivitas di kantor tersebut hanya terjadi sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.00. ”Dulu sempat berhenti, tapi ini mau diaktifkan lagi. Sementara sudah melayani konsumen, tapi belum banyak,” ujarnya.
Petugas kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi menemukan bekas congkelan pada pintu kaca yang diperkirakan dari linggis. Kasus ini masih dalam penyelidikan tim reskrim Polsek Gayamsari. (den/ton/ce1)