Polisi Cat Gedung MTs

357

BATANG-Puluhan petugas Polres Batang mulai bintara hingga perwira menengah, Jum’at (20/6) siang kemarin, mengadakan aksi bersih kampung dan sekolah. Tak luput, sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU, Desa Karangasem Utara, Kecamatan/Kabupaten Batang, turut dibersihkan.
Dipilihnya Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU, Desa Karangasem Utara, karena sekolah tersebut terlihat kumuh dan kusam. Padahal jumlah muridnya cukup banyak, lebih dari 300 siswa. Akhirnya, setelah halaman dibersihkan, sekolah tersebut dicat, hingga tampak bersih dan rapih.
Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU, Desa Karangasem Utara, Kamal Yusuf, mengaku terkejut, ketika sekolahnya didatangi sejumlah petugas polisi berseragam dari Polres Batang. Namun, ketika dijelaskan bahwa sekolahnya akan dibantu untuk dibersihkan dan dicat, rasa terkejut menjadi senang. ”Saya kaget saja, ternyata kedatangan Pak Polisi untuk membersihkan halaman dan mengecat tembok sekolah. Saya senang sekali,” ungkap Yusuf.
Yusuf juga mengatakan bahwa bantuan Polres Batang berupa kebersihan dan pengecatan sangat tepat. Pasalnya, mulai Senin (23/6), Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU, Desa Karangasem Utara, mulai menerima pendaftaran siswa baru.
“Sekolah ini lama tidak dicat dan halamannya tidak sempat dibersihkan, karena terbatas tenaga kerja dan anggaran. Hanya kata terima kasih yang bisa kami ucapkan,” kata Yusuf saat menerima 3 drim cat ukuran 25 kilogram.
Sementara itu, Kapolres Batang, AKBP Widi Atmoko yang didampingi menjelaskan bahwa acara bersih kampung dan sekolah tersebut dalam rangka tasyakuran HUT Polri ke-68.
Dan apa yang dilakukan Polres Batang, untuk meringankan beban masyarakat dan sekolah yang kurang mampu. “Ini sebagai wujud Polri peduli dengan masyarakat. Dan Polri berusaha memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” tegas AKBP Widi Atmoko yang didampingi Wakapolres, para Kabag, Kasat, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Batang. (thd/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.