Kader dan Relawan Diperintahkan Tancap Gas

280

PEDURUNGAN – Tim pemenangan Jokowi – JK Jateng memerintahkan seluruh kader dan relawan untuk tancap gas melakukan sosialisasi demi kemenangan Pilpres 2014. Upaya pemenangan tersebut harus terus dilakukan karena Jateng mendapat target perolehan suara yang cukup tinggi, yaitu mencapai 70 persen suara.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng mengatakan perintah tancap gas tersebut didapat setelah seluruh kader dan parpol pengusung dikumpulkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Solo, Selasa (17/6). Menurutnya dari survei internal yang dilakukan pihaknya, pasangan Jokowi–JK di Jateng unggul dengan selisih angka di atas 10 persen. ”Namun hal itu tidak membuat kami santai-santai. Sebab kami mendapat target 70 persen suara,” ujarnya.
Saat ini pihaknya masih menunggu hasil survei intern yang memetakan prediksi perolehan suara di masing-masing kabupaten/kota. ”Hasil survei akan didapat dalam satu dua hari ke depan, namun hanya untuk konsumsi internal,” imbuhnya.
Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Minggu (22/6), relawan Kawan Jokowi Jawa Tengah melakukan aksi Gerakan Nasional Donor Darah 2 Juta Liter. Aksi ini digelar serempak di 10 provinsi di Indonesia yaitu Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Jogjakarta,  Maluku, Kalimantan Selatan, dan Bali.
Untuk kegiatan di Jawa Tengah, gerakan Donor Darah 2 Juta Liter ini dipusatkan di Lapangan Simpanglima Semarang yang bekerja sama dengan Garda Pemuda Nasdem. Aksi dilakukan dengan mendatangkan bus donor darah PMI Cabang Kota Semarang di tempat strategis sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya.
Sekretaris Kawan Jokowi Jawa Tengah, Shafiqh Pahlevi Lontoh, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian relawan Kawan Jokowi dalam kampanye damai dan simpatik untuk mendukung Jokowi-JK. ”Gerakan ini juga untuk mengajak masyarakat agar tergerak hatinya membantu sesama yang membutuhkan tanpa harus melihat apakah mereka pendukung capres no 1 atau 2,” katanya.
Darah yang terkumpul itu, lanjutnya bisa digunakan oleh siapa pun yang membutuhkan. Selain aksi donor darah, Kawan Jokowi Jawa Tengah juga mengadakan Jalan Sehat bersama yang mengambil lokasi di kawasan Simpanglima dan Jalan Pahlawan Semarang. ”Jalan sehat itu pesertanya tidak hanya dari kalangan anak muda tetapi juga dari berbagai kalangan,” katanya. (hid/ric/ce1)