Lindu Aji Tegaskan Misi Sosial

503

Bentuk Korwil dan Srikandi Lindu Aji

SEMARANG – Untuk memperkuat dan mensolidkan organisasi, Yayasan Sosial Lindu Aji membentuk koordinator wilayah (korwil) di 16 kecamatan di Kota Semarang. Selain korwil, yayasan yang fokus pada bidang sosial dan pembinaan olahraga ini juga membentuk sayap organisasi dengan meresmikan terbentuknya Srikandi Lindu Aji. Jumat (20/6), Pembina Yayasan Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah melantik 16 korwil dan organisasi Srikandi Lindu Aji di salah satu hotel di Kota Semarang.
“Ada 16 korwil yang kami bentuk. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat organisasi, serta menguatkan hubungan persaudaraan antar-anggota. Diharapkan pimpinan korwil bisa merekrut lebih banyak anggota di tiap kecamatan, sehingga Yayasan Lindu Aji semakin membumi dan bisa memberikan dampak positif langsung ke masyarakat, terutama untuk kegiatan-kegiatan sosial,” kata Ikhwan Ubaidillah usai pelantikan.
Ikhwan mengatakan, sebelum membentuk korwil di tingkat kecamatan, pihaknya juga membentuk pengurus di tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah. Selain Kota Semarang, pihaknya telah mendeklarasikan pengurus cabang di Purwokerto, Magelang, Pemalang, Solo, dan Banyumas. “Kami berusaha menguatkan jaringan di daerah. Target kami, seluruh kabupaten dan kota di Jateng, ada kepengurusan Lindu Aji hingga tingkat kecamatan,” katanya.
Ikhwan Ubaidillah menegaskan, meski menguatkan jaringan daerah, Yayasan Lindu Aji secara sistem tidak berafiliasi dengan politik praktis. Tujuan awal pembentukan yayasan adalah untuk kegiatan sosial dan keolahragaan. “Kami yayasan non-politik. Pelantikan ini tak terkait Pilpres juga. Fokus kami tetap pada gerakan sosial dan olahraga, khususnya olahraga bela diri,” tegasnya.
Selain untuk bekiprak di kegiatan sosial dan olahraga, diharapkan Lindu Aji sebagai organisasi, bisa ikut mengontrol kebijakan pemerintah dan kontrol masyarakat. Apalagi saat ini, di setiap korwil (kecamatan) di Kota Semarang, Lindu Aji memiliki ratusan anggota. “Kami juga siap membantu penjagaan kamtibnas jelang pemilu,” paparnya.
Usai dilantik sebagai ketua Srikandi Lindu Aji, Atik Kusniati mengatakan, pihaknya siap mewujudkan misi sosial seperti amanah yayasan. “Selain kegiatan sosial dan keolahragaan, kami juga menyiapkan program pendampingan kewanitaan. Seperti pendampingan hukum ataupun program lain yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan,” tandasnya. (smu)