Seknas Jokowi Target 600 Ribu Suara

315

MUNGKID– Gerakan Relawan Jokowi-JK di Kabupaten Magelang terus berlangsung untuk memperluas jaringan dukungan. Kemarin, relawan Seknas Jokowi menggandeng para pemancing untuk ikut menyukseskan pasalon nomer dua itu.     
“Kita bergerak dari kalangan terbawah, salah satunya para pemancing ini,” kata Koordintor Seknas Jokowi-JK Kabupaten Magelang Wisnu Wahyu Kuncoro, di sela-sela acara mancing bersama di Salamkanci Kecamatan Bandongan, kemarin.   
Wahyu mengatakan jumlah DPT pilpres sebanyak 959.636. Mereka menarget 65 persen suara atau setara 600 ribu pemilih. “Ini bukan mustahil. Kami yakin bisa mencapainya,” kata Wisnu.       
Humas Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Mul Budi Santoso mengungkapkan untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menggarap swing voter. Yakni perilaku pemilih yang berubah atau berpindah pilihan partai atau calon dari satu pemilu ke pemilu berikutnya.       
Hal ini dilakukan dengan cara menggelar lomba mancing, jalan sehat, mendekati komunitas seniman tradisional dan lainnya. Mul Budi menegaskan bahkan kini bukan saatnya lagi deklarasi namun sudah bekerja mendekati pemilih.       
“Kami door to door secara terbuka mendekati masyarakat. Kami melakukan sosialisasi siapa sebenarnya Jokowi untuk meluruskan black campaign. Jokowi itu merakyat. Pemimpin yang lahir dari rakyat,” kata dia.     
Ketua panitia lomba mancing Fajar Kusmulyono menambahkan pihaknya menebar sekitar 300 kg ikan lele ke kolam. Lomba ini dimenangkan Eli yang memeroleh ikan lele sebesar lima kg, disusul Dadang 4 kg, dan Afan 3 kg.      
Juara pertama berhak atas hadiah Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, dan juara ketiga Rp 500 ribu. Panitia juga membadikan doorprize kepada peserta lomba berupa sepeda lipat, magic com, dan setrika. (vie/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.