Tolak Tantangan PSMP

306

SEMARANG – PSIS memutuskan menolak tantangan PS Mojokerto Putra (PSMP) untuk bertanding ujicoba. Sebelumnya, PSMP yang juga tim kontestan Divisi Utama yang menghuni peringkat tiga klasemen sementara Grup 6 itu memang merencanakan menggelar laga uji coba di Semarang melawan PSIS, juga menantang Persis Solo.
Tawaran dari PSMP tersebut mendapat penolakkan dari PSIS dengan alasan, jadwal uji coba yang ditawarkan terlalu mepet, antara Senin (23/6) atau Selasa (24/6) besok. Padahal, pada 18 Juni lalu, Fauzan Fajri dkk baru melakoni latihan perdana usai libur. ”Sebenarnya, kami sangat tertarik dengan tawaran itu. Mereka adalah tim yang bagus dibuktikan mampu bersaing di Grup 6. Sayang, waktu yang ditawarkan sangat mepet. Setelah libur, belum genap sepekan para pemain menjalani program latihan,” kata Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto.
Liluk mengatakan, jika PSMP mau mengubah jadwal, ada kemungkinan uji coba terealisasi. “Tapi kita juga masih harus membicarakan solal kebutuhan tim tamu seperti fasilitas tim tamu dan pembagian hasil tiket penonton,” sambungnya.
Selain PSMP, pasukan Eko Riyadi sebenarnya juga mendapatkan tawaran latih tanding dari Kalteng Putra FC. Tim yang sebelumnya bernama Persepar Palangkaraya itu akan menjalani serangkaian uji coba di tanah jawa.
Kehadiran Kalteng Putra FC ke Semarang akan memberikan nuansa berbeda. Pasalnya, sejumlah nama eks PSIS berada di tim berjuluk Laskar Isen Mulang. Yakni, Ari Noviga dan Iwan HW yang pernah membela PSIS. Sayang nama terakhir bakalan absen karena patah tulang tangan kiri.
Pelatih Kalteng Putra FC juga merupakan orang Semarang. Dialah Edy Paryono yang pernah mengantarkan PSIS juara Liga Indonesia 1999. Dua musim lalu, dia masih menukangi tim yang ber-home base di Stadion Jatidiri sebelum mencoba peruntungan di kalimantan. ”Kami masih melakukan penjajalan dengan Kalteng Putra. Rencananya, uji coba akan berlangsung di Stadion Jatidiri saat memasuki bulan puasa. Hal itu tidak menjadi masalah, karena kami akan bermain malam hari,” pungkas Liluk. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.