Galakkan Polres Magelang Hijau

272

MUNGKID– Markas komando (Mako) Polres Magelang yang berada di komplek Kota Mungkid terus diperindah. Salah satunya dengan menggalakkan penanaman pohon.     
“Kita punya program Polres Magelang Hijau yang menjadi bagian Polres Magelang peduli. Dimana, kita ingin menciptakan mako ini sejuk dan rindang,” kata Kapolres Magelang AKBP Murbani Budi Pitono di sela-sela penanaman pohon, kemarin.  Menurut dia, program ini akan terus digalakkan. Mengingat mako polres baru itu masih terlihat gersang dan suhu udara yang panas. “Jika banyak pohon maka akan sejuk, enak dipandang dan pelayanan kepada masyarakat makin baik,” tuturnya.  Murbani mengatakan sejauh ini sudah banyak pohon rindang yang ditanam. Diantaranya pohon sapu tangan dan berbagai jenis buah-buahan. Sebelum ini, pihaknya juga sudah membuat taman di setiap satuan. Taman itu berisi pepohonan rindang dan bunga.     
“Kita mungkin tidak akan menikmati hasil pohon-pohon ini, tapi setidaknya kita memberikan peninggalan yang baik sebagai bagian program penghijauan,” tambah Ketua Bhayangkari Polres Magelang Ny Dian Murbani Budi Pitono.
Kasubag Humas AKP Parmanta Puji Yuwana menambahkan kegiatan penanaman pohon ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 68. Tahun ini berbagai kegiatan digelar diantaranya lomba-lomba, kegiatan sosial dan peningkaatan kapasitas anggota. (vie/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.