PBSI Cup V Purworejo Dibuka Bupati

309

PURWOREJO – Perhelatan kejuaraan bulutangkis Djarum Foundation PBSI Cup V Purworejo 2014 resmi bergulir Senin (23/6) kemarin di GOR GSH di Jalan Kemuning Purworejo Kota. Dari data panitia, jumlah peserta sebanyak 140 pemain hingga satu hari sebelum pertandingan, akhirnya mencapai 154 pemain. Sedangkan kelompok pertandingan bertambah 1 kelas, yakni ganda dewasa putra. sehingga total ada 9 kelas pertandingan.
Kejuaraan tingkat kabupaten atau kejurkab ini, diawali seremonial yang dihadiri oleh Bupati Purworejo H Mahsun Zain dan Ketua KONI Kabupaten Purworejo Joko Manto Isprawoto.. Pada acara tersebut, bupati secara simbolis membuka kejuaraan dengan melakukan tanding eksebisi melawan pebulutangkis muda Purworejo Fahrezy Damar Syahputra. Atlet kelompok usia dini yang turun sebagai unggulan satu ini, tampak sumringah mendapat kesempatan istimewa tersebut.
Bupati Mahsun Zain memberikan apresiasi kepada para atlet dan seluruh insan bulutangkis Purworejo yang telah menyemarakkan kegiatan ini. “Bulutangkis merupakan cabang olahraga yang sudah sangat populer di tengah masyarakat. Lewat cabang ini nama baik bangsa bisa diperjuangkan. Pemkab sangat mendukung kegiatan Kejurkab ini,” papar bupati pada seremonial pembukaan.
Referee Pertandingan Ridianto Kusumo, menuturkan, seluruh klub bulutangkis pembinaan atlet muda menyertakan pemainnya pada kejuaraan ini. Meliputi klub PB Sadewo YP, PB Abimanyu, PB Garuda Jaya, PB Sinergi, dan PB Tunas Pendowo.
Menurut Ridianto, hari pertama kejuaraan Djarum Foundation PBSI Cup V Purworejo 2014 masih menggelar sebagian babak penyisihan untuk kategori kelompok umur. Dari jadwal yang dipertandingkan, hanya dua kelas yang digelar. Yakni tunggal usia dini putra dan putri, serta kelas tunggal anak-anak putra. “Hari kedua pertandingan (24/6), akan dilanjutkan dengan babak penyisihan untuk kelas lainnya di kelompok umur. akan dilanjutkan hingga penentuan para pemain yang akan maju ke babak semifinal,” jelasnya. (fiq/lis)