Rejeki Tak Akan Tertukar

338

MENITI karir kerja memang penuh lika-liku. Namun rejeki tak akan pernah tertukar. Sebagaimana yang dialami warga Perum Griya Swadaya Asri Panjang Pekalongan, Fitria Handayani.
“Dengan pekerjaan yang tulus dan semangat pasti bias, Tuhan akan memberikan kemudahan,” kata Marketing Sales Eksekutif Hotel Horison Pekalongan ini.
Fitria kepada Pekalongan Pos pun menuturkan perjalanan karirnya. Yakni, begitu lulus dari Fakultas Hukum Universitas Pekalongan (Unikal), pekerjaannya kala itu memang tidak jauh dari dunia hukum. Yakni, sebagai asisten notaris di PPAT.
Namun beberapa saat kemudian, dia pilih loncat pagar kerja di bagian administrasi sebuah dealer mobil. ”Sebenarnya, di dunia marketing sudah saya jalani semenjak kuliah,” tuturnya.
Namun jiwanya yang penuh tantangan, cukup tertarik mencoba hal baru. Dia pun pindah lagi, memilih sebagai funding officer (FO) di Bank Permata. Lantas pindah lagi ke sebuah finance atau leasing hingga ke showroom elektronik.
”Ternyata, jodoh saya di hotel. Sebagaimana sebelumnya, awalnya iseng saja melamar kerja. Bersyukur, diterima di Horison Mitra Inti di bagian penjualan kondotel yang menjadi produk Hotel Horison,” jelasnya.
Perempuan yang hobi bernyanyi ini ditugaskan memasarkan kamar khusus, miliknya investor. “Harga jual kamar sekitar Rp 600 juta. Namun dari 124 kamar, yang dijual hanya 25 persennya atau 28 unit saja. Dan kini sudah terjual semua bersama dengan tim marketing,” tuturnya.
Sukses menjadi tim marketing kondotel, manajemen menariknya ke dalam tim pemasaran produk Hotel Horison sebagai Marketing Sales Eksekutif. Kali ini, tugasnya memasarkan produk layanan dari kamar dan 3 ruang meeting serta banquet resto di Malabar Resto.
“Saya selalu berganti-ganti pekerjaan. Dari bagian administrasi sampai marketing di perbankan. Namun setelah pindah ke Hotel Horison, keberuntungan saya mulai membaik. Kunci suksesnya, saya selalu menekankan pada diri sendiri untuk melayani costumer dengan tulus,” terangnya. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.