Sharp Borong Tiga Penghargaan

313

SUKSES meraih tiga penghargaan merek terbaik di awal tahun, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali mendulang tiga penghargaan bergengsi memasuki pertengahan tahun 2014.

Pencapaian-pencapaian tersebut terasa makin istimewa karena dianugerahkan oleh tiga bidang yang berbeda. Tidak hanya bidang merek, SEID juga kembali diakui atas komitmennya dalam pelayanan pelanggan serta kontribusi positifnya terhadap lingkungan di Indonesia.
Penghargaan-penghargaan tersebut adalah Service Quality (SQ) Award Golden dari SQ Award 2014 untuk kategori Home Entertainment dan Home Appliances, serta Indonesia Green Awards (IGA) 2014 untuk kategori Perusahaan yang Mengembangkan Keanekaragaman Hayati. Selain itu, SEID juga mempertahankan posisinya sebagai merek terfavorit pilihan konsumen dengan meraih Satria Brand Award (SBA) 2014 untuk kategori Televisi (TV), Lemari Es, dan Pendingin Ruangan (AC).
Atas prestasi tersebut, Fumihiro Irie selaku President Director SEID mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para konsumen setia Sharp yang tak berhenti mendukung Sharp selama lebih dari 40 tahun di Indonesia. “Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pihak yang telah membantu kami mewujudkan pencapaian ini. Apa yang kami raih ini tentunya akan semakin melengkapi komitmen kami untuk senantiasa menyediakan produk-produk berkualitas terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, memberikan layanan pelanggan yang berdedikasi, sekaligus menjadi suntikan semangat bagi Sharp agar terus berkontribusi positif kepada lingkungan serta yang tak kalah penting merangkul sebanyak mungkin lapisan untuk menyebarluaskan semangat cinta lingkungan ke seluruh Indonesia,” ungkap Fumihiro Irie selaku President Director SEID.
Keberhasilan Sharp ini, Irie menjelaskan, didukung oleh visi Sharp untuk terus berkontribusi menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui konsep Eco-Positive Company sehingga segala kegiatan bisnis yang dijalankan haruslah berwawasan lingkungan dan kesehatan. Selain itu, keberhasilan ini juga tak lepas dari komitmen Sharp untuk selalu menghasilkan solusi dan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya, bahkan tak terbayangkan oleh yang lainnya. “Pola pikir inilah yang berada di balik semua penciptaan produk Sharp sehingga apapun yang kami hasilkan selalu unik dan tak dimiliki oleh lainnya,” lanjut Irie.
Sementara itu, Service Quality (SQ) Award 2014 yang malam penganugerahannya dihelat pada 05 Juni 2014 lalu adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dengan Service Quality Index (SQI) yang memenuhi persyaratan. Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan melibatkan 3.000 responden di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang untuk mengukur persepsi pelanggan terhadap pelayanan yang diterima dalam waktu maksimal enam bulan terakhir. Empat indikator yang diujikan adalah Service Accessibility, Service Process, People, dan Service Solution. “Sebagaimana produk-produk Sharp yang selalu setia menemani masyarakat Indonesia hingga puluhan tahun, kami pun akan terus mengawal pelanggan melalui layanan yang tersebar merata di Indonesia, mempertahankan prestasi kami sebagai satu-satunya produsen elektronik yang memiliki jaringan service center terbanyak di seluruh tanah air. Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami sebagai penguat daya saing di industri elektronik. Untuk konsumen, tak ada kata libur bagi kami, 365 hari dalam setahun nonstop,” kata Ronald R. Huwae, Assistant General Manager Customer Satisfaction Division SEID.
Mempertahankan prestasi sebagai merek favorit pilihan konsumen, SEID juga meraih Satria Brand Awards (SBA) 2014 meraih peringkat 1 pilihan konsumen Jawa Tengah untuk kategori TV (27,6 persen) dan lemari es (34,1 persen), dan peringkat 2 untuk kategori AC (16 persen) yang melibatkan 3.000 responden di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Peraih SBA dipilih berdasarkan hasil survei yang melibatkan empat kriteria, yaitu tingkat keterkenalan merek, penguasaan pasar, kepuasan, dan loyalitas konsumen. Responden disurvei dengan metode kontak tatap muka pada Maret-April tahun ini, populasi survei pria dan wanita 15-65 tahun dengan strata ekonomi sosial terbawah hingga teratas. (adv/tya/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.