Tabrakan Karambol, Satu Kritis

387

MUNGKID– Sebuah kecelakaan terjadi di jalur cepat Jogjakarta-Magelang tepatnya di  pertigaan Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, kemarin (23/6). Lima kendaraan terlibat dalam musibah itu dan mengakibatkan satu orang kritis.
Kecelakaan itu melibatkan tiga motor dan dua mobil yakni Mio AB 3005 GA yang dikemudikan Nurhanifah, 35, warga Salam, Vario AA 5784 TT yang dikendarai Ayu Kumala, 23, warga Ngluwar serta Mustofa juga warga Salam yang mengendarai Scorpio AB 3286 CI. Selain itu Xenia B 1078 NFX yang dikemudikan Warisman, 63 warga Jogjakarta, dan sebuah truk tronton yang masih diselidiki identitasnya.    
Menurut informasi yang dihimpun koran ini, seluruh kendaraan yng terlibat kecelakaan melaju dari arah yang sama dari Jogja menuju arah Magelang. Awalnya, mobil Xenia hendak mendahului sebuah truk tronton namun dia dikagetkan sebuah motor yang menyeberang.     
Seketika dia mengerem mendadak. Tiga motor yang berada di belakang akhirnya menabrak mobil Xenia itu.   Naas, Diniar, 11, anak yang membonceng Nurhanifah terlempar dari motor dan masuk ke kolong truk tronton. Bagian bawah tubuh korban terlindas truk hingga remuk.
Sedang tiga pengendara motor  lainnya, hanya menderita luka-luka. “Kejadiannya cepat sekali. Awalnya, karena mobil Xenia mengerem mendadak. Padahal, di belakangnya ada saya dan dua sepeda motor lainnya. Karena jarak yang terlalu dekat, kami tidak bisa mengendalikan sepeda motor. Kami pun saling bertabrakan hingga salah satu pembonceng terlempar ke bawah truk tronton,” kata Mustofa, pengendara motor Scorpio.       
Sementara Warisman, pengendara mobil Xenia mengaku, kaget saat mau menyalip truk tronton, tiba-tiba ada sepeda motor yang mau menyeberang. Karena kaget, dirinya menginjak rem. “Saya kaget ada motor nyebrang,” aku pria yang mengaku hendak ziarah ke makam orang tuanya di Temanggung bersama istri dan salah satu cucunya.       
Sementara Kanit Laka Polres Magelang, Ipda Hartoyo ditemui di lokasi mengaku, masih akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut. “Kami masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi. Sejauh ini ada empat korban luka, satu di antaranya luka serius. Untuk saat ini, semua korban kami bawa ke RSUD Muntilan,” kata dia.     
Sedang tiga sepeda motor, satu mobil Xenia dan diamankan sebagai barang bukti. “Kita amankan di pos (lalu lintas) Salam,” ungkapnya. (vie/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.