Yayasan Dharmais Merapat ke Prabowo-Hatta

323

GAJAHMUNGKUR – Ratusan tokoh panti asuhan dan pesantren dari 31 provinsi se-Indonesia berkumpul di Semarang, Minggu (22/4) malam. Mereka merupakan anggota Forum Dharmais pimpinan Muhammad Ma’shoem. Mereka anggota tetap Yayasan Dharmais yang didirikan mantan Presiden Soeharto.
Dalam kesempatan ini, Ma’shoem bersama para santri serta anggota yayasan menyatakan sikap memberi dukungan pada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang. Menurutnya, ada alasan mengapa memberi dukungan Prabowo. ”Pertama adalah kondisi bangsa ini, menurut saya saat ini semangat hidup yang berlandaskan pada Pancasila dan gotong royong semakin berkurang,” kata Ma’shoem.
Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan masyarakat. Dia mencontohkan tanda larangan parkir, dulu tidak ada orang berani parkir, sekarang penuh dengan kendaraan. Demikian juga dengan peraturan yang lain. Kondisi ini harus bisa segera selesaikan agar bangsa ini selamat. ”Saya yakin Prabowo-Hatta mampu karena keduanya merupakan pemimpin yang tegas, cerdas dan bisa menyelesaikan masalah,” tegasnya.
Sedangkan kondisi perekonomian saat ini menurut Ma’shoem juga perlu dibenahi. ”Hidup manusia itu harus memiliki sandang, papan, pangan, pendidikan, kesehatan dan lainnya, namun saat ini masih banyak masyarakat yang belum memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Ma’shoem. Konsep pembangunan ekonomi yang ditawarkan Prabowo-Hatta, menurutnya, mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. (zal/ton/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.