Bentuk Forum Inspektorat

369

WONOSOBO –  Perwakilan Kantor Inspektorat dari 6 kabupaten di wilayah eks Karisidenan Kedu, kemarin (24/6) melakukan pertemuan di Agrowisata Tambi, Kejajar Wonosobo. Pertemuan ini untuk mengagas terbentuknya Forum Inspektorat antarkabupaten di wilayah eks Karesidenan Kedu.
Menurut Inspektur Kabupaten Wonosobo Lutfi Amin, upaya pembentukan forum tersebut berawal dari keinginan para inspektur se-Kedu, untuk secara rutin mendiskusikan berbagai persoalan aktual, terutama terkait pengawasan internal di masing-masing wilayah kerja.
“Dengan adanya forum inspektorat, kami berharap akan ada media untuk berbagi pengalaman, serta mencari solusi atas permasalahan-permasalahan yang muncul,” katanya.
Pertemuan pertama di Agrowisata Tambi tersebut, menurut Lutfi akan menjadi dasar bagi pembentukan forum, serta menyepakati beberapa hal krusial, termasuk waktu dan tempat bertemu.
“Forum inspektorat akan mengagendakan pertemuan rutin setiap tiga bulan sekali, dengan tuan rumah bergantian,”katanya.
Selain itu, dari pertemuan itu, Lutfi juga mengungkapkan, adanya berbagai hal yang baru dan dapat dipelajari, dari pengalaman kelima inspektorat lain, khususnya dalam upaya mengedepankan sikap preventif terhadap terjadinya potensi pelanggaran di kegiatan operasional birokrasi.
Menanggapi terbentuknya Forum Inspektorat Kedu tersebut, Wakil Bupati Maya Rosida mengaku sangat apresiatif. Selain demi mempererat silaturahmi antarpemerintah kabupaten/kota di wilayah eks Karesidenan Kedu, forum inspektorat dinilai  akan mampu berperan penting dalam mengupayakan peningkatan profesionalisme pengawas. (ali/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.