Gelar Pertandingan Malam

327

SEMARANG – PSIS berencana menggelar dua laga home terakhir di babak penyisihan grup pada malam hari di Stadion Jatidiri Semarang. Dua tamu yang akan dihadapi adalah PPSM Magelang, Senin (11/8) dan Persip Pekalongan, Jumat (15/8).
Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan saat ini manajemen PSIS masih menjalin komunikasi dengan operator liga terkait ijin untuk menggelar dua laga home terakhir itu malam hari. ”Kita memang berencana bermain pada malam hari di dua pertandingan itu. Memang belum disetujui sejauh ini, tapi saya kira tidak ada masalah, karena masalah waktu saja dari sore ke malam hari,” kata Liluk.
Alasan utama PSIS menggelar dua laga itu di malam hari menurut Liluk lebih karena pertimbangan penonton. Menurutnya, dua laga itu di gelar di hari biasa dan masih dalam masa hari raya Idhul Fitri. “Kita tentunya ingin memaksimalkan pemasukan melalui semua laga kandang. Termasuk di dua laga kandang terakhir lawan PPSM dan Persip Pekalongan itu. Ya prinsipnya saat ini kita akan mematangkan persiapan untuk pertandingan malam,” sambungnya.
Alternatif lain selain menggelar laga malam hari, menurut Liluk adalah perubahan jadwal dengan memundurkan laga versus Persip Pekalongan, yang semula Jumat (15/8) maju menjadi Sabtu (16/8). “Tapi alternatif itu tidak jadi kita realisasikan, karena pasti kita akan kesulitan mendapatkan ijin dari PT Liga. Makanya alternatif terbaik untuk memaksimalkan pendapatan ya main malam,” bebernya.
Sementara itu menjelang awal bulan puasa nanti, pasukan besutan Eko Riyadi akan meliburkan latihan rutin kepada Fauzan Fajri cs mulai Jumat (27/6) dan latihan digelar lagi Selasa (1/7). Sedangkan rencana ujicoba PSIS tetap akan digelar yaitu melawan PS Unnes, Kamis (26/6)
di Stadion Jatidiri Semarang.
Asisten pelatih PSIS Dwi Setiawan mengatakan, ujicoba untuk tetap membiasakan atmosfer pertandingan kepada pemain dan melihat kondisi semua pemain. ”Mungkin kami akan memainkan semua pemain di ujicoba ini, tapi kami melihat dahulu nanti situasi di lapangan,”pungkas Dwi Setiawan. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.