Jendela Dicongkel, Isi Rumah Dikuras

286

TAWANGSARI – Rumah milik Widjajanto, 57, di Jalan Puri Anjasmaro L-2/14 RT 2 RW 2, Tawangsari disatroni kawanan pencuri. Pelaku yang diperkirakan lebih satu orang masuk dengan cara mencongkel jendela ruang tamu.
Dalam aksinya, pelaku menguras berbagai barang berharga di dalam rumah. Di antaranya 1 TV, 1 set audio home theater, 2 komputer beserta CPU, monitor, printer serta dua laptop. Total kerugian akibat kejadian ini ditaksir lebih dari Rp 40 juta.
Pencurian baru diketahui pemilik rumah pada Minggu (22/6) sore. Sebelumnya, Widjajanto dan keluarga keluar rumah sekitar pukul 11.00. Kondisi rumah kosong, karena sang pembantu sedang berada di Jalan Menteri Supeno. Sebelum pergi, semua pintu dan jendela sudah dalam kondisi terkunci. ”Rumah kosong, tidak ada orang sama sekali,” akunya melapor.
Sekitar pukul 13.30, Widjajanto pulang ke rumah. Saat masuk, betapa kaget kondisi rumah sudah acak-acakan. ”Berantakan semua ruangan. Setelah dicek, ada bekas congkelan di jendela ruang tamu,” imbuhnya.
Panik, Widjajanto lantas menyisir sejumlah ruangan untuk memastikan kondisi rumah. Ia pun kian terkejut, karena mendapati berbagai barang sudah tidak ada. Yakin menjadi korban pencurian, ia akhirnya melaporkan kasus ke Mapolsek Semarang Barat. (fth/ton/ce1)