Permudah Pasien, Buka Kantor Kas di RST

358

MAGELANG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Magelang melebarkan sayap dengan menggandeng RST dr Soedjono Magelang. Kerja sama direaliasikan dalam bentuk pembukaan kantor kas di RST dr Soedjono sekaligus menerapkan sistem pembayaran pasien secara online. 
Kantor kas keempat di Magelang itu resmi dibuka oleh Kabag JBK BRI Kanwil Yogyakarta Joko Subiantoro dengan disaksikan Pemimpin Cabang BRI Magelang Nunung Murgiyanto dan Wakil Kepala RST dr Soedjono Letkol CKM dr Budi Santoso, kemarin (24/6).
Wakil Kepala RST dr Soedjono Letkol CKM dr Budi Santoso menyambut baik kehadiran kantor kas itu. Menurutnya, akan mempermudah akses keuangan personel dan pasien yang berobat. “Dengan bertambahnya sarana perbankan, diharapkan dapat mempermudah akses keuangan bagi siapapun yang membutuhkan,” ujarnya.
Kabag JBK BRI Kanwil Yogyakarta Joko Subiantoro mengatakan, menjadi bank terkomersil terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah, pihaknya menyediakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang bisa diakses kapanpun. “Semoga dengan adanya kantor kas di RST, memudahkan pasien dalam memperoleh pelayanan perbankan di rumah sakit,” katanya. 
Joko menuturkan, penerapan layanan hospital billing online (HBO) adalah bagian dari pengelolaan uang dengan proses cepat, akurat dan tepat waktu. “Kelebihan lain dari HBO adalah proses masuknya dana cepat dan pengeluaran lebih teratur,” tuturnya.
Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Magelang Nunung Murgiyanto menambahkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan lebih dari sepuluh rumah sakit di seluruh Indonesia. “Tentu rencana ke depan, kami akan menggandeng rumah sakit yang lain,” imbuhnya.
Nunung menargetkan pengoperasian dalam satu tahun mampu menghimpun dana minimal Rp 5 miliar dengan layanan menyimpan dana. “Magelang sudah mulai berkembang ekonominya, kami optimistis mencapai target itu,” tandasnya (mg4/lis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.