Tak Kejar Juara Grup

425

SEMARANG – Meski hingga kini masih berhasil bertengger di peringkat teratas Grup 4 kompetisi Divisi Utama, namun tim PSIS Semarang tidak melulu mengejar target berada di peringkat teratas hingga akhir penyisihan grup mendatang.
Manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto ditemui di Stadion Jatidiri kemarin mengatakan, saat ini PSIS akan melihat dahulu kekuatan kontestan lain termasuk peta klasemen akhir babak penyisihan grup mendatang. “Target kita saat ini yang penting lolos ke babak 16 besar dulu entah sebagai juara grup atau runner up tidak masalah dan kita masih harus melihat dulu karena posisi juara grup atau runner up menentukan di grup mana kita akan bergabung di 16 besar nanti,” sambung Liluk.
Setidaknya menurut Liluk, setelah laga PSIS versus PPSM Magelang (11/8) mendatang, pihaknya baru bisa memetakan PSIS harus finish sebagai juara atau runner up Grup 4 hingga akhir babak penyisihan besok. “Kalau kita bisa mengambil poin penuh atas PPSM otomatis kita sudah mendapat tiket dulu ke 16 besar. nah di tiga pertandingan sisa kita tinggal lihat ingin berakhir sebagai juara grup atau runner up,” bebernya.
Seperti diketahui, dari delapan grup yang ada di Divisi Utama saat ini, nanti hanya juara serta runner up masing-masing grup yang berhak menggenggam tiket ke babak 16 besar. untuk selanjutnya, 16 tim yang melaju akan dibagi lagi ke dalam empat grup yaitu Grup J, K, L dan M
dimana masing-masing grup akan dihuni oleh empat tim.
Hingga laga ke 10 yang dilakoni PSIS saat ini memang belum bisa terlihat tim Mahesa Jenar akan berada di grup mana. Namun sesuai regulasi, jika PSIS berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup 4, maka di babak 16 besar PSIS akan berada DI Grup J dimana juga bercokol juara klasemen akhir Grup 1, runner up klasemen akhir Grup 2 dan juara klasemen akhir Grup 3.
Sementara jika nantinya tim Mahesa Jenar berhasil mempertahankan peringkat teratas klasemen akhir Grup 4, maka di babak 16 besar PSIS akan berada di Grup K bertemu dengan runner up klasemen akhir Grup 1, juara klasemen akhir Grup 2 dan runner up klasemen akhir Grup 3. (bas/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.