Yudi Akan Bertahan Demi Tim

304

JEPARA – Sejak awal memutuskan bergabung sebagai pelatih Persijap, Yudi Suryata memang sudah bertekad akan melakukan berupaya yang terbaik untuk tim yang sudah berulang kali diasuhnya tersebut. Karenanya, meski saat ini kondisi Persijap semakin tak menentu, dia sama sekali tak memiliki keinginan untuk berlabuh pada tim lain.
Pelatih berusia 60 tahun ini mengatakan, dari awal dia berkeyakinan bisa membawa Persijap ke arah yang lebih baik. Saat ini, meski hal tersebut tampak mustahil untuk dilakukan, namun dia akan berupaya maksimal untuk bertahan dan sebisa mungkin melakukan yang terbaik. ”Tak ada pelatih yang ingin timnya terus menerus mengalami kekalahan, begitu pula saya,” katanya.
Yudi menyadari, usianya kini mungkin sudah uzur. Dan untuk melatih teknis di lapangan sedikit mengalami keterbatasan dibandingkan beberapa tahun lalu. Namun, dia masih memiliki motivasi yang bisa ditularkannya pada para pemain.
Dan hal tersebutlah yang saat ini menjadi pegangan baginya. ”Jika dalam teknis saya terbatas, saya akan kuatkan pada psikis pemain. Terlebih dalam kondisi semacam ini, anak-anak butuh motivasi khusus. Tak sekadar menekan mereka dengan latihan dan latihan di lapangan,” ujarnya.
Hal ini akan diterapkannya saat tim akan mulai berlatih 4 Juli mendatang. Dikatakan, latihan fisik tetap ada, namun pemain akan lebih banyak diberi motivasi. Terlebih, saat mulai menjalani latihan 4 Juli mendatang, sudah masuk bulan Ramadan. Hal ini akan cukup berat bagi para pemain, karena sebagian besar para pemain merupakan muslim. Untuk itu, Yudi sudah menjadwalkan latihan akan dilangsungkan sore hari menjelang buka puasa.
Meski ada kendala waktu, Yudi menyatakan, dari dia sendiri akan memberi contoh bahwa Ramadan bukanlah masalah untuk melakukan latihan rutin. Hal ini harus semaksimal mungkin dilakukan dan dimanfaatkan untuk menyongsong laga-laga selanjutnya. ”Memang kami tak menargetkan kemenangan, tapi setidaknya kami ingin menampilkan permainan yang baik. Bukan permainan yang kalah dan buruk sekali,” imbuhnya. (emy/aji/jpnn/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.