Dijambret, di Tengah Keramaian PRPP

407

BARUSARI – Nasib sial dialami Brigita Siwi Novena Rani, 18, warga Candisari. Niatnya untuk menyaksikan Festival Lampion di Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP) Semarang akhirnya kandas. Pemicunya, tas miliknya dijambret dua pemuda mengendarai Yamaha Vixion, Selasa (24/6) sekitar pukul 15.30.
Pelaku tergolong nekat karena beraksi saat siang bolong. Apalagi kondisi lokasi sangat ramai karena ada Festival Lampion. Tas cangklong milik korban yang berisi uang Rp 250 ribu, ponsel dan surat-surat penting berhasil dirampas.
Sebelum kejadian, Rani bermaksud untuk menonton Festival Lampion. Seorang diri ia mengendarai sepeda motor. Sampai depan pintu gerbang PRPP, tiba-tiba ia dikagetkan kedatangan dua pemuda menggunakan sepeda motor. ”Dua orang memepet dari sisi kanan, mereka pakai sepeda motor Vixion,” kata keluarga Rani, Irawan Afrianto, 40, saat melapor.
Dengan cepat, seorang pemuda yang diboncengkan langsung menarik tas Rani. Rani masih berusaha mempertahankan tas cangklong yang dibawa. Sayang, usahanya gagal karena tarikan pelaku lebih kuat. ”Sempat mau terjatuh, makanya tas langsung terlepas. Pelaku nariknya kuat sekali,” imbuhnya.
Rani sempat mengejar pelaku. Tapi usahanya sia-sia dan pelaku dengan cepat menghilang di tengah keramaian jalanan Semarang. ”Untungnya Rani tidak terluka. Makanya saya laporkan ke polisi, biar kasus ini diusut tuntas,” tambahnya. Kasus penjambretan ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polrestabes Semarang. (fth/ton/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.