Makin Kompetitif, Final Dipenuhi Wajah Baru

283

KENDAL— Hasil kejuaraan bulutangkis Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup 2014 di luar prediksi. Banyak pemain wajah baru yang mampu menembus babak final, tidak lagi pemain-pemain lama yang langganan juara.
Dalam event yang berlangsung di Lapangan Bulutangkis GOR Bahurekso Kendal kemarin, memang banyak diwarnai kejutan. “Kebanyakan pemain yang meraih juara sebagai di Kejurkab Bupati Cup 2013 malah banyak gugur di delapan besar,” ujar Kepala Seksi Pertandingan, Budi Kartika, Kamis (26/5) kemarin.
Dari hasil sementara, Dida Bagus Jiwangga dari klub Tanker Solo yang tahun lalu mendapatkan juara I di kategori Dini Putra Open. Tanpa diduga, ia justru kalah di posisi delapan saat besar melawan Azis Aditya dari STIM YKPN Yogyakarta.
Dikategori yang sama, Mahardika dari Kopama Cilacap juara III tahun lalu juga kalah di delapan besar dengan Nazhar Akmal SGS PLN Yogyakarta. “Dikategori ini yang berhasil sampai di final adalah Final Nazar Akmal (SGN PLN Yogykarta) bertemu dengan Gozi. Ulinnuha (Tanker Solo),” paparnya.
Menurutnya, meski pemain baru hal namun kepandaiannya mengecoh lawan cukup membuat pemain lama kalang kabut. Pun, ayunan smash yang diayunkan selalu tepat menukik di dalam garis lawan.
Sementera dikategori Dini Putera Madya, berhasil masuk di final adalah M Adik Kusuma yang tahun lalu masuk perempat final dari klub Kencana Weleri bertemu dengan Falih M juara III SBR. “Yang juara I tahun lalu sudah tidak tampil, sudah tidak masuk kategori atau naik great,” tandasnya.
Dikategori Anak Putera Madya, ada Daniel M R (SBR Kendal) melawan Farchan Ali (Hamas Kendal). Sedangkan Anak Putera Utama di final ada Naufal Adnan (Prestasi Weleri) bertemu dengan Artchi Fauzil A (SBR Kendal).
Selain itu, kategori Anak Puteri Utama ada Titis Restu (Kencana Weleri) bertemu dengan Latifah Khasnur (SBR Kendal). Sedangkan, kategori Tunggal Remaja Putera ada Ahmad Angga P (SBR Kendal) melawan Wahyu Mulyono (Hamas Kendal).
Di Tunggal Remaja Puteri, Sherina Hasna (SBR Kendal) tanding dengan Dian Choirunisa (Madani Kaliwungu). “Kejuaraan tahun ini sangat sengit, karena rata-rata semua pemain baru yang tampil sehingga sulit untuk ditebak siapa yang bakal meraih juara,” tambahnya.
Ketua Panitia Kejurkab Bupati Cup 2014, Sri Haryani menyampaikan ucapan selamat kepada para pemain yang sudah sampai tahap final. “Siapapun yang menang harus lebih giat berlatih untuk meningkatkan pretasi sehingga bisa menjadi pemain unggulan yang membanggakan Kendal dan Jateng,” katanya.
Sementara kepada para pemain yang gugur, ia berharap sama. Yakni agar lebih banyak berlatih sehingga tahun depan bisa meraih juara. “Jangan kecewa, kegagalan adalah awal keberhasilan. Tahun ini mungkin belum dapat, tapi tahun depan harus bisa bersaing,” imbuhnya. (bud/smu)