Tingkatkan Iman Misdinar Ikuti Lomba

397

MUNGKID– Ratusan misdinar, asisten misa dari 10 gereja paroki se-kevikepan Kedu mengikuti olimpiade misdinar di Seminari Menengah Mertoyudan, Kabupaten Magelang, kemarin. Selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani, kegiatan itu juga untuk meningkatkan iman mereka.
Romo AR Yudono Suwondo Pr, selaku panitia mengatakan kegiatan ini untuk membantu anak-anak remaja Katolik se-kevikepan Kedu, agar semakin memahami iman mereka. “Di sisi lain juga untuk mengenal arah panggilan hidup, terutama panggilan hidup bakti,” kata dia.      
Selama tiga hari olimpiade itu menggelar berbagai kejuaraan. Di antaranya, aneka lomba olah raga, kesenian, liturgi dan out bond. “Untuk olah raga, para peserta akan berlomba futsal, bola tangan dan bola voli plastik. Untuk liturgi, diantaranya lomba menata alat-alat misa dan lainnya. Terakhir, akan ditutup dengan misa oleh romo vikep, Fx Krisno Handoyo Pr,” jelasnya.     
Setiap paroki, kata dia mewakilkan 10 orang. Di antaranya Paroki Santo Ignatius dan Santa Fatima Kota Magelang, Santo Yusup Pekerja Mertoyudan, Santo Michael Panca Arga, Santa Maria Lourdes Sumber, St Kristoporus Banyu Temumpang, Stasi Imannuel Ngawen, Santo Petrus Paulus Temanggung, Keluarga Kudus Parakan dan Santa Theresia Salam. (vie/lis)