Wali Kota Bagi Bunga dan Stiker

310

Peringatan Hari Antinarkoba

SALATIGA – Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara simbolis mengawali pembagian bunga dan stiker antinarkoba kepada setiap pengendara motor dan mobil di Jalan Letjend Sukowati, kemarin. Kegiatan itu merupakan lanjutan apel luar biasa di halaman kantor wali kota dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2014.
Peserta apel adalah jajaran PNS di lingkungan Pemkot Salatiga, hadir pula dalam kesepatan tersebut Forkompinda Salatiga. Usai Apel luar biasa dilanjutkan dengan aksi penandatanganan spanduk sebagai wujud kampanye antinarkoba. Diawali wali kota, Forkompinda, kepala SKPD dan dilanjutkan masyarakat pengguna jalan.
“Tema HANI tahun ini adalah Drug Use Disorder Are Preventable and Treatable (pengguna narkoba dapat dicegah dan direhabilitasi).  Tema ini mengandung makna bahwa pengguna narkoba adalah orang yang sakit,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Dr Anang Iskandar.
Anang menambahkan, mereka membutuhkan bantuan masyarakat semua untuk berhenti dari kebiasaan mengonsumsi narkoba, dan membutuhkan rehabilitasi. Dengan harapan, mereka dapat kembali melaksanakan fungsi sebagai  anggota masyarakat secara normal, mereka berhak memperoleh kehidupan yang sehat.
“Tema yang sangat inspiratif ini diharapkan dapat menggerakkan dan mendorong segenap komponen bangsa dalam rangka menyelamatkan pengguna narkoba,” ujar Anang.(sas/aro)