470 Orang Kembalikan Formulir

286

MAGELANG – SMA Negeri 1 Magelang membuka kuota murid baru sebanyak 300 orang untuk 10 rombongan belajar. Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun lalu sebanyak 275 dengan 9 rombongan belajar. Masing-masing kelas terdiri 30 siswa.
Formulir secara online sudah ter-download 1.300 dan yang kembali 430. Sedangkan pengambilan di sekolah, sekitar 40 dan semua dikembalikan. “Total yang mengembalikan formulir ada 470,” kata ketua Penerimaan Peserta Ddidik Baru (PPDB) SMA N 1 Magelang Rohani Purwanto.
Purwanto juga menyebutkan, rentang nilai meningkat dibanding tahun lalu. Tahun ini rentang nilai 38,10- 42. “Itu sudah termasuk nilai tambah kemaslahatan, piagam, dsb,” imbuhnya.
Namun walau begitu, pihaknya belum bisa memutuskan siswa yang berhasil masuk dalam kuota yang ditentukan. Karena masih proses verifikasi data yang tertulis dengan yang di-entry. “Kami masih mengecek, supaya tidak ada kesalahan dan bisa merugikan pihak lain saat pengumuman 1 Juli mendatang. Apalagi 1-3 Juli merupakan jadwal daftar ulang sekolah,” terangnya.
Ia juga menegaskan, tidak ada pungutan biaya dalam PPDB tahun ini. “Kami mengikuti aturan yang berlaku, sesuai dengan perwal dan juknis yang dberikan,” tegasnya. (mg4/lis)