Sambut Lebaran, Stok Mobil Ditambah

309

SEMARANG – Tren permintaan mobil saat menjelang Lebaran biasanya mencapai 20 hingga 30 persen dibandingkan bulan biasanya. Momentum ini dimanfaatkan dealer-dealer mobil dengan menyiapkan stok.
Nasmoco misalnya, selaku main dealer Toyota di Jateng-DIY, jauh-jauh hari menyiapkan stok produk Toyota utamanya untuk produk-produk unggulan, seperti Avanza dan Agya. Persediaan stok setidaknya akan mencukupi untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan kendaraan untuk Lebaran.
“Biasanya kalau Lebaran masyarakat ingin tampil dengan mobil baru untuk mudik. Mereka tak ingin menunggu lama atau inden, barang harus ready sehingga kami sudah siapkan stok yang cukup sejak jauh-jauh hari,” kata Manager Communication PT New Ratna Motor (Nasmoco Group), Hari Setiawan di sela Pameran Sauto Expo 2014, di Atrium Mall Ciputra Semarang, kemarin.
Selain Avanza dan Agya, biasanya permintaan Innova juga mengalami lonjakan yang signifikan. Produk-produk unggulan tersebut utamanya untuk segmen mobil keluarga.
Ditambahkan, event pameran diharapkan pula mampu mendongkrak penjualan mobil Toyota. Meski tak mematok target, namun lonjakan penjualan mobil sudah mulai dirasakan, baik di pameran maupun melalui jaringan atau showroom-showroom penjualan Nasmoco di Jateng-DIY.
Menurutnya, banyak program penjualan yang ditawarkan oleh Nasmoco, mulai dari diskon khusus hingga hadiah menarik. Bahkan, untuk program nasional, Toyota memberikan tawaran Holiday Ramai-Ramai, dimana hadiah berupa deposit dana untuk berwisata, dan bisa dipakai sendiri boleh atau ramai-ramai, dengan tujuan wisata yang bisa dipilih sendiri. “Khusus untuk program lokal, ada tambahan program ulang tahun bagi-bagi 53 unit mobil, dan ini merupakan periode terakhir yang dapat diperebutkan konsumen Toyota yang melakukan transaksi secepatnya,” ungkapnya. (aln/jpnn/smu)