Dikenali Korban, Penjambret Dibekuk

379

PEDURUNGAN – Dua pelaku penjambretan yang kerap beraksi di Kota Semarang berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Pedurungan. Mereka adalah Wahyu Sudadi, 20, dan, Andika Setyawan, 21, warga Bangetayu, Pedurungan.
Dua pemuda ini dibekuk tidak lama usai merampas tas Hafsa Indrani Putri, 19, warga Tlogosari Wetan, Pedurungan ketika melintas di Jalan Woltermonginsidi, Pedurungan, Minggu (29/6) malam. Pelaku tertangkap setelah korban mengenali seorang pelaku dan melaporkan kasus yang dialaminya ke Polsek Pedurungan.
Wahyu mengaku, ia mengajak rekannya menjambret karena tidak memiliki uang untuk beli miras. Dengan menggunakan Honda Revo keduanya menyisir sejumlah jalanan di daerah Pedurungan. Hingga akhirnya, mereka melihat korban sedang melintas seorang diri. ”Memang sengaja mau cari uang untuk pesta miras, saya yang mengajak,” kata Wahyu.
Keduanya langsung memepet korban dari belakang. Begitu dekat, seorang pelaku menarik tas korban dengan kuat. Tas berhasil direbut dan keduanya kabur ke rumah Wahyu. ”Pas tas dibuka, saya baru tahu jika korban itu teman kecil saya. Ya lihat di KTP-nya,” imbuhnya. Korban yang mengenali salah seorang pelaku langsung melapor ke polisi. (fth/ton/ce1)