Gamis Model Jersey Jadi Tren Baru

341

MAGELANG – Memasuki bulan puasa, toko busana muslim Dinardi Potrobangsan, Magelang mulai ramai dikunjungi. Apalagi toko ini tidak hanya melayani pembelian eceran, namun juga grosir.
Sri Haryanti, 33, pemilik toko mengatakan adanya perubahan style fashion untuk tahun ini. “Tahun lalu banyak gamis bahan sifon yang dicari, kalau sekarang kebanyakan jersey,” katanya.
Menurut Yanti, bahan jersey memang lebih dingin bila dipakai, bahannya juga jatuh atau nempel di badan karena seperti karet. “Perawatannya tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci, kalau bisa jangan diperas supaya bahannya tidak rusak. Tak perlu disetrika, karena bahan jersey akan rapi dengan sendirinya bila dipakai,” imbuhnya.
Toko ini menjual jersey mulai harga Rp 85.000 hingga Rp 240.000 ribu tergantung bahan jersey dan modelnya. “Jersey itu kualitasnya berbeda, semakin lentur dan halus semakin mahal,” terangnya.
Tren saat ini adalah gamis jersey dengan aplikasi bolero. “Anak muda sedang gandrung bolero, jadi kebanyakan model gamis sekarang juga ada boleronya,” akunya.
Selain gamis bahan jersey, pakaian yang banyak dicari adalah bahan kaus yang agak longgar. “Modelnya hampir kayak model kelelawar tahun lalu, tapi kalau saat ini tidak ada garis jahitan di sampingya,” ungkapnya.
Ia menambahkan, tak ada kenaikan harga saat mendekati Lebaran nanti. “Mendekati Lebaran biasanya tambah ramai, tapi saya tidak akan menaikkan harga,” katanya kepada Radar Kedu.
Yanti mengaku, omzet per bula bisa mencapai Rp 165 juta. “Kalau sepi biasanya Rp 100 juta, kalau ramai bisa hampir Rp 200 juta,” tandasnya.
Sementara itu, salah seorang pembeli Rusmiati, 44, mengaku senang membeli di toko ini. Selain harganya terjangkau, namun pelayanannya juga memuaskan. “Bisa per dua bulan sekali saya ke sini untuk belanja pakaian ataupun aksesori,” tegasnya.
 Ia juga mengaku barang-barangnya up to date dan banyak pilihan. “Hari ini (kemarin) saya pengin beli gamis atau blouse bahan kaus utnuk persiapan Lebaran nanti. Takut kehabisan kalau belanjanya mendekati Lebaran,” terangnya.
Pengunjung lain, Yuyun, 44, menuturkan hal yang sama. Ia ingin membeli pakaian yang berbahan kaus. “Yang penting kaus, karena nyaman kalau dipakai,” tandasnya. (mg4/lis)