Guru Dikirimi Surat Capres

354

MIJEN-Panwaslu Kota Semarang meminta kepada para capres dan cawapres untuk tidak melibatkan sekolah-sekolah di Semarang untuk dimintai dukungan. Karena dunia pendidikan tidak boleh dilibatkan dalam persoalan politik.
Persoalan ini mencuat karena salah satu capres mengirimkan surat pribadi ke beberapa sekolah di Kota Semarang. Panwaslu Kecamatan Mijen menemukan sejumlah surat salah satu pasangan capres di SMAN 16 Kelurahan Ngadirgo dan SMAN 13 Kelurahan Wonolopo Kecamatan Mijen. Puluhan surat tersebut ditujukan kepada para guru dengan alamat sekolah tempat mereka mengajar.
Kebetulan para guru banyak yang libur sehingga surat itu menumpuk dan disita Panwascam Mijen. Semua temuan itu telah diserahkan kepada Panwaslu Kota Semarang, Senin (30/6). Anggota Panwascam Mijen Junarto menemukan 16 lembar surat salah satu pasangan capres di SMAN 16 dan 25 lembar di SMAN 13, pada Jumat (27/6) lalu. “Kami mendapatkan puluhan surat dikirim oleh petugas pos di SMAN 13 dan 16 Mijen dan ditujukan langsung kepada para guru yang dialamatkan di sekolah tempat mengajar mereka,” tuturnya.
Atas temuan tersebut, Panwaslu Kota Semarang akan menelusuri asal usul surat tersebut dan mencari pihak yang bertanggungjawab. (gus/jpnn/ton)