Oke Muda Belia Berjaya di Jogja

368

KALIGAWE – Tim Robot ”Oke Muda Belia” dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) berhasil  meraih juara harapan pertama dalam Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional 2014 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 24-27 Juni 2014 lalu. Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula, Sri Arttini mengatakan, prestasi ini merupakan yang terbaik karena berhasil diperoleh universitas swasta di wilayah Jateng dan DIJ.
Sejak awal pertandingan lomba robot kreasi mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula tersebut tampil mengesankan dengan kinerja robot yang baik. Terbukti, lanjutnya, saat melawan tim unggulan dari UGM Jogjakarta, ”Oke Muda Belia” mampu menang telak 58: 8. Berlanjut di kemenangan berikutnya saat menghadapi Universitas Budi Luhur Jakarta, robot Unissula tersebut unggul jauh hingga mendulang angka 78 poin. ”Performa tersebut berlanjut dengan mengalahkan tim Universitas Tarumanegara dengan score 46:18. Robotik Unissula tampil sempurna saat mengalahkan tuan rumah UNY dengan score sempurna 80 poin,” jelasnya.
Dikatakan, kemenangan demi kemenangan tersebut akhirnya terhenti saat harus bertemu dengan juara bertahan dari PENS Surabaya dan harus puas menempati juara harapan I. Selain ”Oke Muda Belia” dengan personel Olfatz R. Rane, Bisma J. Saputra dan La Ode Abriaman, Unissula juga mengandalkan Robotik Beater 1.9 dengan personel M. Idris dan Faizal Aminuddin. (gus/jpnn/ton/ce1)