Permintaan Gamis ala Pipik Melonjak

263

SEMARANG – Di bulan suci ini, busana muslim menjadi buruan. Busana muslim terus dinamis, bahkan tiap berganti tahun juga diiringi dengan pergantian tren.
Mau tahu tren busana muslim wanita atau gamis saat ini? Ya, gamis Syar’I, saat ini paling dicari para muslimah. Bukan hanya menutupi aurat, busana ini kini menjadi tren dan menambah kesan modis.
Busana model ini, paling sering terlihat dikenakan oleh artis ternama Lyra Virna, Ineke Koesherawati, Pipik Dian Irawati (istri almarhum Udje) dan masih sederet nama beken lainnya. “Gamis syar’i sednag digemari karena sederat nama beken artis menggunakannya dan ramai ramai di media sosial. Dari situ permintaan konsumen melonjak tajam,” kata Manager Khasanah Muslim Al Fath Semarang Supriyani, kemarin.
Dengan bahan nyaman dan cocok digunakan dengan udara panas di Kota Semarang, pemilihan bahan menyerap keringat digunakan agar aktivitas di luar ruangan semakin lancar. ” Kita gunakan bahan spandek yang lebih halus atau dengan bahan jersey (semacam kaos, Red) dan dipadukan kain jenis sifon untuk koleksi baru kami,” timpalnya.
Busana muslim Gamis Syar’I memang didesain menutupi bagian dada, untuk menutupi leluk tubuh wanita. Paduan dua jenis kain ini membuat gamis lebih fashionable karena didesain tumpuk. ” Busana ini cocok untuk buka puasa bersama dengan baik acara formal maupun non formal, kami memadukan brokat prada sehingga terksan modis dan mempercantik sang pemakainya,” ucapnya.
Warna yang diambil pun adalah warna yang lembut diantaranya putih, ungu, pink, kuning menempel di atas kain sifon berwarna putih. Koleksi ini dibalut dalam tema ‘A work of heart’. ” Ada alternatif warna natural mendominasi koleksi tersebut dengan menambahkan aplikasi batu- batuan untuk menggantikan brokat prada,” pungkasnya. (den/smu)