Rhoma Ajak Pilih Prabowo

313

JEPARA–Raja Dangdut Rhoma Irama memeriahkan kampanye presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta di lapangan Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, siang kemarin. Dalam kesempatan itu, dia berkali-kali menyatakan dukungan penuhnya pada pasangan calon presiden periode 2014-2019 tersebut. Tak hanya melalui orasi, Rhoma juga menyisipkan berbagai lagu andalannya.
Meski telah menyatakan dukungan penuh pada salah satu calon, namun Rhoma Irama mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas. ”Kita dukung Prabowo. Namun kita harus tetap menjaga lingkungan supaya kondusif dan tak ricuh,” katanya di hadapan para pendukung Prabowo.
Rhoma melanjutkan, keadaan serta berbagai kejahatan yang terjadi di Indonesia saat ini menjadi alasan kuat untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta. Sebab, untuk bisa memberantas berbagai praktik kecurangan dan kejahatan yang ada saat ini dibutuhkan sosok pemimpin yang berani dan berjiwa patriotisme. ”Dengan Prabowo, bisa membersihkan Indonesia dari korupsi dan kecurangan lain,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Rhoma juga sempat mendendangkan lagu populernya yang berjudul Adu Domba. Lagu ini sengaja dinyanyikan sebagai bentuk perdamaian dan saling menjaga antara para pendukung calon presiden satu dan lainnya. ”Jangan sampai kita terbawa suasana ricuh dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab,” ujarnya.
Bupati Jepara yang juga menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta di Jepara, Akhmad Marzuqi juga tak henti mengimbau masyarakat untuk memilih Prabowo pada Pilpres 9 Juli mendatang. ”Pilih nomor urut 1. Nomor satu itu ganjil dan Allah suka dengan yang ganjil,” paparnya.
Sementara itu, Pembina Ponpes Al Anwar Rembang, Taj Yasin yang turut hadir dalam kampanye itu menyatakan dukungan pada Prabowo. ”Kami bangga punya jenderal yang tak hanya bisa melatih di Indonesia, tetapi juga bias melatih di luar negeri. Saya sebagai orang Indonesia bangga, ketika ke Yordania masyarakat sana mengaku jenderal Indonesialah yang melatih tentara di Yordania,” ujarnya.
Karena itu, Taj Yasin menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat khususnya pada santri dan alumni Ponpes Al Anwar untuk menyatukan pilihan memberikan suaranya pada Prabowo. ”Untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (emy/lin)