Tetap Fokus di Sisa Laga

282

SEMARANG – Di atas kertas, PSIS diunggulkan untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Namun, kapten PSIS Fauzan Fajri menyebut, persaingan di sisa penyisihan grup masih ketat. Banyak tim yang akan berusaha untuk mengalahkan Laskar Mahesa Jenar.
Pemain bernomor punggung 13 itu menambahkan, pesaing terberat adalah Persis Solo yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup 4. Di sisi lain, PPSM Magelang dan Persip Pekalongan dapat menjadi perusak jalan PSIS dan Persis ke babak 16 besar. ”Meski sudah semakin dekat, belum dapat dikatakan peluang ke babak berikutnya sudah aman. PSIS juga masih akan bersaing dengan Persis untuk menjadi juara grup. Secara gengi tim, tentunya kami tidak ingin berada di bawah Persis,” kata pemain kelahiran, 18 Mei 1989 itu.
Tak hanya itu, kompetisi juga masih ramai karena sejumlah tim ingin terhindar dari zona degradasi. Sementara ini, Persiku Kudus dan Persitema berada di peringkat terbawah. Namun PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi juga belum aman. Padahal keduanya akan menghadapi PSIS di sisa kompetisi.
Karenanya, Fauzan berharap dapat melawan tim selevel dalam program uji coba di libur kompetisi. Menurutnya, hal itu sangat penting. Dengan melawan tim selevel, atmosfer pertandingan akan terus terjaga. PSIS juga akan mendapatkan tekanan dan perlawanan seimbang. ”Menang atau kalah dalam pertandingan uji coba itu hal biasa. Setidaknya kami jadi tahu kondisi tim saat ini. Dengan begitu dapat segera dibenahi agar tampil lebih baik di pertandingan resmi,” ujarnya.
Persebaya Surabaya dan PSS Sleman pun tengah menimbang-nimbang tawaran sparring dari tim kebanggaan warga Kota Semarang. Saat ini arsitek Persebaya Rahmad Darmawan sedang merapatkannya dengan jajaran pelatih dan manajemen.
Musim lalu, saat masih bersama-sama tampil di Divisi Utama, Bajul Ijo pernah berjumpa dengan PSIS di babak 12 besar. Pada pertemuan pertama di Stadion Jatidiri, pertandingan berakhir imbang 2-2. Sedangkan saat tampil di Stadion Kobangdikal TNI AL Bumimoro Surabaya, PSIS menyerah 0-2. ”Ada dua tim yang kemungkinan besar menjadi lawan PSIS, yakni Persebaya dan PSS Sleman. Bila tidak ada halangan, akan berlangsung di Stadion Jatidiri, malam hari,” sambung Manajer Tim PSIS Wahyu ’Liluk’ Winarto. (bas/smu/ce1)