Tokoh dan Putri Indonesia Bagi-Bagi Takjil

335

SEMARANG – Ada yang beda di traffic light Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (29/6) petang kemarin. Jika biasanya kita menjumpai pengasong, pengamen dan anak jalanan, namun pada petang kemarin para pengendara yang menunggu lampu hijau disuguhi wajah-wajah cantik.
Mereka adalah belasan model dari Exist Modeling serta Putri Indonesia Jateng 2014 Rahmi Wijayanti dan sejumlah tokoh dan budayawan di antaranya Hastaning Sakti, Probowati Tjokronegoro dan Prie GS. Mereka membagikan 1.000 takjil gratis dalam acara bertajuk “Tokoh Masyarakat Ngabuburit Bagi-Bagi Takjil Untuk Masyarakat “.
Para model dan Puteri Indonesia menyulap jalan layaknya catwalk, hingga menyita perhatian para pengendara motor dan mobil. Setelah bergaya, mereka langgung membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas.
Bayu Ramli, penyelanggara acara mengatakan acara ngabuburit ini sengaja diselenggarakan untuk memberikan semangat kepada umat Islam yang menjalankan puasa dan semangat untuk beramal. “Acara rutin diadakan setiap Ramadan, guna menyemarakkan perayaan bulan suci dan member semangat kepada masyarakat untuk tetap menjalankan puasa,” katanya kepada Radar Semarang.
Sementara itu, Rahmi Wijayanti, mengaku senang mengikuti aksi bagi-bagi takjil ini, dengan begitu dia bisa ikut berbagi dalam bulan penuh berkah ini. “Ada tantangannya, karena harus cepat membagikan takjil saat lampu berubah merah. Saat mau berubah hijau kita harus minggir. Tapi sangat senang karena bisa ikut meringankan para pengendara yang kadang kebingungan untuk membatalkan puasa saat azan maghrib tiba, namun dia masih dalam perjalanan,” timpalnya. (den/smu)