Yakin Bisa Ubah Basis Suara Merah

304

PETERONGAN—Ratusan relawan pasangan capres-cawapres nomor urut satu, pasangan Prabowo-Hatta, kemarin (28/6) mendatangi Pasar Peterongan, Karangayu, dan Pasar Johar. Musisi Anang Hermansyah, Mita dan Dara dari group duo The Virgin serta Raisa, ikut blusukan di tiga pasar tradisional tersebut. Rombongan tersebut membagikan stiker dan jadwal puasa kepada pedagang pasar.
Kedatangan 4 artis ibu kota di tengah pasar tersebut disambut histeris para pedagang pasar. Mereka juga menyampaikan komitmen ekonomi, Capres-Cawapres Prabowo-Hatta terhadap para pedagang pasar. Bahkan di depan pedagang, Anang membagikan selebaran jadwal puasa dan kaos bergambar Prabowo-Hatta sambil mengajak untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut satu.
Di beberapa pasar di Kota Semarang, Anang sempat dipaksa memborong dagangan. Meski begitu, Anang sangat terkesan dengan suasana kondusif pasar menjelang Ramadan dan pemilihan presiden (Pilpres) pada 9 Juli mendatang. “Jangan lupa agar memilih Capres-Cawapres Prabowo-Hatta dan jangan golput,” katanya.
Ketua Relawan Indonesia, Bagus Agus Winarno mengatakan bahwa kampanye dengan cara blusukan di pasar ini untuk menggaet pemilih pemula maupun pedagang pasar. “Dengan kampanye yang sopan dan santun ini, mereka (pedagang, red) bisa memilih pasangan nomor urut satu,” katanya.
Sementara itu, Koordinator Prabowo Center Jateng, Sigit Ibnugroho mengaku kegiatan roadshow ini untuk meminimalisasi adanya golput. “Sasaran kami adalah masyarakat Kota Semarang. Indonesia merupakan negara besar kelima. Namun jika salah memilih, maka negara Indonesia akan hancur,” akunya.
Sigit menyadari untuk Jawa Tengah khususnya Kota Semarang merupakan basis merah. Namun pihaknya yakin, kehadirannya kali ini bisa merebut pemilih yang semula akan memilih nomor dua, akhirnya menjatuhkan pilihan ke nomor satu. “Dengan gaya dan kampanye yang sopan, pemilih akan bisa menilai sendiri,” katanya.
Lebih lanjut, Sigit mengatakan, setelah melihat langsung di lapangan, pihaknya yakin bisa menambah dan meningkatkan jumlah suara Prabowo-Hatta. “Jadi, setelah terjun di lapangan, antusiasme warga sangat bagus. Ini bisa merebut suara yang semula basisnya merah, bisa berubah,” katanya. (hid/ida)