Hari Ini, Puan Lantik Satgas Anticurang

306

SALATIGA – Rabu (2/6) ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan hadir dalam acara pengukuhan Satgas Anticurang Pilpres di Kantor DPC PDIP Salatiga. Satgas anticurang ini diketuai langsung oleh Ketua DPC PDIP yang juga Ketua Tim Pemenangan Jokowi–JK Kota Salatiga Teddy Sulistio. Jumlah anggota satgas mencapai 500 orang. Dan saat deklarasi, masing-masing anggota satgas wajib membawa kentongan.
Sekretaris Tim Pemenangan pasangan capres Jokowi–JK Kota Salatiga, Dance Ishak Palit menegaskan, Puan Maharani akan hadir secara langsung dalam Deklarasi Satgas Anticurang di kantor DPC PDIP Kota Salatiga hari ini. Satgas anticurang ini dibentuk untuk memantau dan mengawasi berbagai kecurangan yang dikhawatirkan muncul dalam proses Pilpres 2014.
”Deklarasi satgas anticurang ini akan dilakukan langsung oleh Mbak Puan di kantor DPC PDIP. Tugas satgas ini antara lain mengawasi, mengawal proses pilpres mulai dari pembagian undangan kepada pemilih, pelaksanaan penghitungan suara hingga rekapitulasi penghitungan perolehan suara,” terang Dance Ishak Palit, Selasa (1/7) kemarin.
Para anggota satgas nantinya akan disebar di seluruh TPS di Salatiga. Tugas mereka tersebut nantinya akan mengawasi jalannya pemungutan suara hingga penghitungan suara. ”Ini sebagai langkah antisipasi terhadap segala bentuk kecurangan yang mungkin saja terjadi,” katanya. (sas/aro/ce1)