Perawatan Spa Tonjolkan Budaya Jawa

354

MAGELANG – Perawatan kecantikan semakin menjamur. Tak hanya perawatan wajah, namun perawatan untuk tubuh juga mulai banyak diminati. Salah satunya adalah Bodhi Spa & Esthetics di lantai satu Artos Mall Magelang.
Spa di bawah grup Putri Kedaton Spa Yogyakarta ini, menonjolkan ciri khas budaya Jawa. Selain rempah-rempah yang mudah ditemui di sudut ruangan, ada pula musik gamelan Jawa. “Di Magelang ini belum banyak tempat spa yang serupa. Segmentasi kami menengah ke atas,” kata Asisten Manager Bodhi Spa Esthetics Norma Hasanah.
Norma mengatakan, satu tahun berdiri pihaknya sudah memiliki ratusan member regular, seperti pengusaha, pegawai dan tamu hotel. Selain itu, ada member khusus pelajar hingga mahasiswa.
“Untuk menjadi member pelajar sangat mudah, hanya menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa saja. Selain itu ada diskon khusus bagi pelajar,” imbuhnya (1/7).
Ia menambahkan, program happy our dari hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. “Memang waktunya lebih panjang, karena kami melayani bagi pelangan yang kesibukannya sampai siang dan baru bisa melakukan perwatan sepulang kerja,” terangnya.
Proses perwatan paket komplit sekitar 2 jam. Contohnya adalah paket Ramadan yaitu Kurma & Honey Spa Package. “Paket ini diawali dengan foot bath, traditional body massage, kemudian body scrub kurma dan madu. Yang terakhir adalah hot shower sebagai penutupnya,” Norma menjelaskan rangkaian paket Kurma & Honey Spa Package.
Menurutnya, kurma dan madu memang memiliki banyak manfaat. Kurma sendiri kaya vitamin A dan mampu mengenyalkan kulit, sedangkan scrub kurmanya mampu mengangkat sel kulit yang mati. “Kalau madu untuk melembutkan kulit,” tuturnya.
Ditempatnya, banyak pilihan untuk perawatan mulai dari bayi hingga dewasa. Konsep pelayanan yang diberikan adalah family spa. “Dari banyak pilihan spa, yang paling banyak diminati adalah Truly Java Pampering,” ujarnya.
Menurutnya, Truly Java Pampering sangat diminati karena banyak gerakan urut. “Biasanya yang memilih paket ini memang benar-benar capek, sehingga bisa lebih rileks dengan gerakan urut yang cukup banyak,”akunya. (mg4/lis)