Perkuat Fungsi Babinkamtibmas

376

UNGARAN – Polres Semarang berjanji akan meningkatkan kinerja untuk antisipasi tindak kejahatan dan aksi terorisme menjelang Idul Fitri dan pelaksanaan pemilu presiden (Pilpres) 9 Juli 2014. Langkah yang akan ditempuh yakni dengan memaksimalkan seluruh fungsi baik intelejen, Binmas, dan Lantas serta lebih menguatkan fungsi Babinkamtibmas di masing-masing wilayah.
Selain memperkuat dari kekuatan di dalam institusi Polres Semarang, juga memperkuat jalin kerja sama dengan instansi TNI maupun pemerintah daerah. Hal itu disampaikan Kapolres Semarang, AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan, Selasa (1/7) pagi kemarin usai upacara HUT Bhayangkara ke-68 di Mapolres Semarang.
Dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara itu, Kapolres dan Waka Polres Kompol Erwin Harta Dinata juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah anggota yang dinilai berprestasi dalam mengungkap kasus. Penghargaan juga diberikan kepada pemenang pidato, kebersihan mako, dan turnamen futsal.
”Seluruh fungsi harus kerja maksimal. Terutama peran Babinkamtibmas dalan menjalin koordinasi dengan masyarakat. Semua tindak kejahatan maupun terorisme bisa dicegah jika betul-betul berkoordinasi dengan baik. Termasuk terhadap lingkungan RT atau RW setempat,” tutur Kapolres. (tyo/aro/ce1)